Sukses


Duo Legiun Asing Persebaya Kompak Jagokan Timnas Portugal Raih Trofi Euro 2024

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya punya dua pemain asal Portugal, yakni striker Flavio Silva dan gelandang Gilson Costa. Dua nama tersebut kebetulan datang pada saat gebyar Euro 2024 sedang meramaikan seluruh dunia.

Mereka tentu menjagokan Portugal menjuarai Euro 2024 yang diadakan di Jerman. Flavio Silva merasa materi pemain A Selecao sangat layak untuk menembus partai final dan kembali mengangkat trofi juara.

“Portugal tim yang bagus. Semua orang menilai Portugal punya tim yang spesial di Piala Eropa kali ini. Saya pikir sama, saya tentu berharap Portugal mampu menjuarai Euro 2024,” kata Flavio Silva kepada Bola.com.

Timnas Portugal memang dihuni sejumlah pemain mumpuni di Euro 2024. Sebut saja Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo, Diogo Dalot, Rafael Leao, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Diogo Costa, Joao Felix, dan tentu saja sang megabintang sekaligus kapten Cristiano Ronaldo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sempat Membela Timnas Portugal

Komentar yang sama juga diutarakan Gilson Costa, yang kebetulan malah sempat membela Timnas Portugal kelompok usia, mulai dari U-18, U-19, dan U-20. Gilson pernah bermain dengan nama-nama pesepak bola top.

Bek Manchester City, Ruben Dias, pernah bermain dengannya di Timnas Portugal U-19 dan U-20. Tidak hanya itu, winger Liverpool, Diogo Jota, juga pernah menjadi rekan setimnya saat membela Timnas Portugal U-19.

Soal posisi gelandang bertahan, Gilson juga sempat bersaing dengan mantan pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. Pengalaman bermainnya bersama pemain-pemain top Eropa itu jelas sangat membantu Persebaya.

Di level klub, Gilson Costa adalah pemain produk asli lulusan akademi Sporting CP. Dia kemudian menyeberang ke Benfica ketika usianya memasuki 15 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Jadi yang Terbaik

Dia mengadu nasib ke sejumlah tim seperti Benfica B, Arouca, Boavista, Estoril Praia, Doxa Katokopias, Al-Nahda, hingga FK Aksu. Dia terakhir kali membela klub Lebanon, Nejmeh SC, sebelum ke Persebaya.

Kini, Gilson Costa menyaksikan rekan-rekannya bertempur di Euro 2024. Dengan materi pemain yang bagus, gelandang berusia 27 tahun itu yakin Portugal akan jadi yang terbaik.

“Saya yakin Portugal bisa berbuat banyak di Euro. Materi pemainnya sangat bagus. Semua warga Portugal tentu ingin kami juara, termasuk saya,” ucap Gilson Costa.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Lolos Ke-16 Besar

Timnas Portugal telah memastikan satu tempat pada 16 besar. Mereka kini menduduki posisi puncak Grup F dengan nilai tiga, berkat menyapu bersih dua laga sebelumnya.

Cristiano Ronaldo dkk. sempat menang 2-1 atas Rep Ceska (18/6/2024) yang kemudian berlanjut keunggulan 3-0 melawan Turki (22/6/2024). Terakhir, Portugal meladeni Georgia yang tergolong tim lemah pada Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

Video Populer

Foto Populer