Sukses


Euro 2024: Inggris Melenggang ke 16 Besar berkat Spanyol, Tetap Incar Juara Grup

Bola.com, Jakarta Inggris dapat dipastikan melangkah ke babak 16 besar Euro 2024, meskipun belum menjalani pertandingan terakhir babak penyisihan grup, setelah Spanyol menang melawan Albania.

The Three Lions memulai kompetisi dengan kemenangan 1-0 atas Serbia pada babak penyisihan grup (17/6/2024).Dilanjutkan dengan pengambilan satu poin di fase grup ketika skuat asuhan Gareth Southgate ditahan imbang 1-1 oleh Denmark (20/6/2024).

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, tampaknya skuat Inggris belum benar-benar tampil maksimal dan mengesankan di Euro 2024.

Meski begitu, Inggris sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, sebelum mereka melakoni pertandingan terakhir babak penyisihan grup melawan Slovenia, Selasa (25/6/2024) 02.00 WIB.

Inggris lolos setelah Spanyol berhasil menang tipis 1-0 atas Albania, sekaligus mempertahankan torehan 100% kemenangan mereka di fase grup.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Aman

Dengan kemenangan Spanyol atas Albania, tampaknya telah membuat The Three Lions berterima kasih, karena setidaknya mereka akan menjadi salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik.

Hal itu pun terjadi jika seandainya tim Harry Kane kalah dari Slovenia di pertandingan terakhir pada babak penyisihan grup.Keuntungan tersebut juga dirasakan oleh penghuni grup D, Belanda dan Prancis yang juga lolos ke babak 16 besar, berkat gol kemenangan Spanyol, oleh Ferran Torres melawan Albania.

Sama seperti Inggris, Belanda dan Prancis sama-sama mengoleksi empat poin dari dua pertandingan pembuka grup D.

3 dari 4 halaman

Incar Juara Grup

Meski posisi skuat Inggris sudah berada di zona aman untuk lolos ke babak 16 besar, tampaknya mereka tetap akan mengincar posisi puncak grup C.

Inggris akan keluar sebagai juara grup C jika mereka berhasil meraih tiga poin dengan mengalahkan Slovenia, membuat mereka mengoleksi total tujuh poin yang tidak akan terkejar oleh tim urutan kedua, Denmark.

Namun, ada kemungkinan anak didik Southgate tetap menjuarai grup C meski mereka bermain imbang dengan Slovenia, asalkan Denmark dikalahkan oleh Serbia.

4 dari 4 halaman

Skenario 16 Besar

Jika Inggris berhasil keluar sebagai juara grup, mereka akan menghadapi salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari grup D, E atau F.

Sementara jika mereka finis di peringkat kedua, skuat asuhan Southgate akan menghadapi pertandingan yang sulit melawan tim tuan rumah Jerman.

Sedangkan jika finis di peringkat ketiga, mereka akan menghadapi Portugal yang dimotori Cristiano Ronaldo, atau juara grup E. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer