Sukses


    Euro 2024: Harry Kane dan Declan Rice Dihujat Pakai Kata Kasar, Rio Ferdinand Tak Terima

    Bola.com, Jakarta Legenda Manchester United, Rio Ferdinand membela Harry Kane dan Declan Rice yang mendapat kritik pedas atas penampilan mereka di Euro 2024 oleh Gary Lineker.

    Tim Inggris masih berada di puncak klasemen grup C, diatas Denmark, Slovenia, dan Serbia.

    Namun, penampilan Harry Kane dan kawan-kawan telah mendapat kritikan, karena tidak maksimal, terutama ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Denmark.

    Gary Lineker menjadi salah satu tokoh terkemuka yang mengkritik permaian Inggris ketika menghadapi Denmark.Mantan pemain timnas Inggris itu mengkritik pedas skuat asuhan Gareth Southgate, disertai kata makian ‘S***’ di 'The Rest is Football'.

    Menanggapi kritikan tersebut, Kane membalas bahwa mantan pemain Inggris harus berpikir dua kali sebelum mengomentari tim.

    Declan Rice juga mengungkapkan rasa tidak senangnya pada konferensi pers jelang pertandingan terakhir babak penyisihan grup melawan Slovenia, Rabu (25/6/2024) 02.00 WIB.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Komentar Rio Ferdinand

    Namun, mantan pemain tim nasional Inggris lainnya, Rio Ferdinand membela Kane dan Rice yang medapat kritikan pedas dari Lineker.

    Mantan bek Manchester United itu mengakui penggunaan kata-kata kasar oleh Lineker terlalu berlebihan, dan menjadi pemicu rasa kesal pemain.

    “Saya juga akan kesal, mungkin saya akan merespon seperti ini atau saya akan menghubungi orang tersebut,” kata Ferdinand, dikutip dari Daily Mail, Selasa (25/6/2024).

    “Saya pikir kata itu yang benar-benar membuat mereka marah: s***. Mereka mungkin tidak mengharapkan itu dan ini membuat mereka terkejut, dan berpikir "dia telah bermain untuk negara kita, dia pernah berada di posisi kita.”

    3 dari 4 halaman

    Jangan Pakai Kata Kasar

    Ferdinand juga mengungkapkan bahwa seharusnya Lineker sebagai mantan pemain dan tokoh sepak bola Inggris harus menghindari penggunaan kata kasar tersebut.

    "Setiap penggemar di negara ini telah menggunakan kata itu, tetapi karena Anda dihormati lebih tinggi dan Anda adalah mantan pemain, mungkin itu adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan dan menghindari penggunaan kata tersebut sedikit.”

    4 dari 4 halaman

    Viral

    Setelah kritikannya yang menjadi viral, Lineker tampaknya tetap kokoh dengan kritikannya ketika berbincang bersama Alan Shearer.Bahkan ia menegaskan bahwa semua jurnalis akan memiliki penilaian yang sama terhadap penampilan skuat Inggris di Euro 2024.

    “Menjadi berita utama lagi, bukan!,”“Kami jelas mengkritik kinerja Inggris seperti yang dilakukan hampir semua jurnalis,” kata Lineker. (Farrel Hetharia)

    Sumber: Daily Mail

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer