Sukses


SOS! Susah Nyekor di Euro 2024, Prancis Butuh Banget Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta Prancis berambisi mengamankan posisi puncak grup D Euro 2024. Didier Deschamps didesak untuk memainkan Kylian Mbappe menghadapi Polandia.

Les Bleus kehilangan ujung tombaknya itu ketika menang tipis 1-0 pada pertandingan pembuka Euro 2024 melawan Austria (18/6/2024).

Mbappe mengalami cedera hidung patah, setelah ia bertabrakan dengan Kevin Danso pada laga tersebut. Akibat cedera tersebut, Mbappe absen pada laga kedua kontra Belanda, dan tampaknya itu sangat berpengaruh, karena Prancis harus terima dengan hasil imbang 0-0 dengan Belanda.

Prancis belum menampilkan permainan terbaiknya, namun sudah dipastikan mereka lolos ke babak 16 besar, berkat kemenangan tipis Spanyol 1-0 atas Albania (25/6/2024).

Namun, tampaknya Prancis tetap menginginkan timnasnya untuk mengamankan posisi puncak grup D dari lawan terkuatnya Belanda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Simpan Tenaga

Tetapi hal itu akan sulit jika Deschamps mengistirahtakan beberapa pemain kuncinya pada pertandingan kontra Polandia.

Seperti saat Prancis tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, Deschamps sempat mengistirahatkan beberapa pemaiannya pada laga terakhir babak penyisihan grup.

“Ini akan menjadi situasi yang ideal untuk mengistirahatkan pemain di Doha saya mungkin melakukannya secara berlebihan tetapi kami tahu bahwa kami sudah mendapatkan posisi teratas di babak 16 besar tetapi ini berbeda karena kami tidak tahu bahwa kami akan finis di posisi teratas," kata Deschamps dikutip dari Yahoo Sport, Selasa (25/6/2024).

3 dari 4 halaman

Mbappe Sudah Latihan Normal

Namun, Deschamp juga mengakui bahwa Prancis belum bisa mencetak gol pada dua pertandingan pembuka Euro 2024 ini, meskipun mereka menciptakan banyak peluang.

Bahkan kemenangan 1-0 Prancis atas Austria tercipta karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek lawan Max Wober. Melihat kenyataan seperti itu, tampaknya Prancis membutuhkan Mbappe kembali ke lapangan, jika ingin mengakhiri babak penyisiha grup sebagai juara.

Mbappe telah mencetak dua gol dalam pertandingan tertutup dan sejak itu telah berlatih penuh. Tampaknya dia siap untuk kembali merumput di Euro 2024, menggantikan Ousmane Dembele.

4 dari 4 halaman

Butuh Mbappe

Ditambah munculnya kabar baik dari Deschamps yang mengatakan pembengkakan di hidung kapten Prancis itu telah berkurang, namun harus menggunakan masker untuk mengurangi resiko jika terjadi kontak fisik.

Rekan senegaranya, N’Golo Kante mengungkapkan sebuah perkembangan, bahwa Mbappe tampil Impresif pada latihan.

“Dia bermain sangat baik di sesi latihan dan saya berharap hal ini bisa diterapkan di lapangan besok,” katanya.

"Kami semua tahu tentang kualitas Kylian dan salah satu alasan kami tidak bisa mencetak gol mungkin adalah kurangnya efisiensi. Mungkin fakta bahwa Kylian akan ada di sini akan membantu kami mencetak gol dan memenangkan pertandingan,” ungkap Kante. (Farrel Hetharia)

Sumber: Yahoo Sport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer