Sukses


    Sikap Jelas Hakan Calhanoglu, Tolak Kemungkinan Gabung Bayern Munchen

    Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Turki, Hakan Calhanoglu telah merilis pernyataan untuk membantah sebuah rumor yang beredar.

    Gosip tersebut menyebut bahwa pemain berusia 30 tahun itu ingin meninggalkan Inter Milan menuju Bayern Munchen. 

    Gelandang itu dikaitkan dengan ketertarikan dari raksasa Jerman. Laporan di Turki dan Jerman menyebut terdapat proposal senilai 70 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun yang coba dilayangkan dari Allianz Arena ke San Siro.

    Tawaran itu pasti sulit untuk ditolak, terutama karena Hakan Calhanoglu lahir dan dibesarkan di Jerman. Minat dari Munchen tersebut tentu menjadi kesempatan baginya untuk kembali ke rumah.

    Namun, pada Senin malam waktu setempat (24/6/2024), Calhanoglu merilis pernyataan melalui media sosialnya. 

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Komentar Calhanoglu

    "Melihat rumor-rumor terbaru yang beredar di media, saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menanggapi situasi ini secara langsung," kata Hakan Calhanoglu. 

    "Sampai saat ini, saya enggan berkomentar tentang spekulasi karena fokus saya saat ini tetap sebagai kapten Timnas Turki untuk Euro 2024."

    "Namun, saya percaya sekarang saatnya untuk membuat pernyataan yang jelas untuk mencegah kebingungan lebih lanjut."

    "Saya sangat bahagia di Inter Milan. Hubungan yang saya miliki dengan klub dan penggemar luar biasa kami sungguh istimewa." 

    "Bersama-sama, kami telah mencapai tonggak bersejarah, dan saya sangat menantikan prospek memenangkan lebih banyak trofi dengan Inter di masa depan."

    "Sekali lagi, saat ini saya sepenuhnya berkonsentrasi untuk membuat rakyat negara saya bahagia. Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda. Forza Inter. Your Calha," pungkas Calhanoglu. 

     

    3 dari 4 halaman

    Penolakan Calhanoglu

    Pernyataan tersebut sudah jelas menyatakan sikap Calhanoglu untuk menolak minat dari Bayern Munchen.

    Gelandang Inter Milan itu mengambil tindakan cepat untuk menghentikan negosiasi lebih lanjut yang mungkin dilakukan The Bavarian.

    Kapten Turki itu diboyong oleh Inter dengan gratis setelah dilepas oleh rival sekota, AC Milan, pada musim panas 2021.

     

    4 dari 4 halaman

    Bagaimana Sikap Inter Milan?

    Bersama Nerazzurri, Calhanoglu mengalami perkembangan, terutama setelah pelatih Simone Inzaghi menunjuknya sebagai deep lying playmaker.

    Sejak saat itu, Calhanoglu telah memainkan 135 pertandingan di semua kompetisi untuk Inter Milan. Ia pun berkontribusi dengan cukup baik, mencetak 27 gol dan menyumbangkan 24 assist. Selain itu, pemain Turki itu juga turut berkontribusi atas gelar Serie A musim 2023-24.

    Meskipun Calhanoglu sudah jelas tidak berminat atas tawaran tersebut, sikap Inter masih belum jelas. Apalagi, nominal tawaran yang besar tentu akan menjadi godaan berat karena penjualan tersebut akan menghasilkan keuntungan bagi klub.

    Sumber: Football Italia

    Penulis: Rayhan Hakim

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer