Sukses


Prediksi Georgia Vs Portugal di Piala Eropa 2024: Menanti Gol Perdana Cristiano Ronaldo di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Georgia akan menghadapi Portugal di Arena AufSchalke (Veltins-Arena) dalam pertandingan terakhir fase grup Piala Eropa 2024 pada hari Kamis (27/6/2024) dini hari WIB. Juara Euro 2016 tersebut telah memastikan tempat mereka di babak sistem gugur sebagai pemuncak klasemen Grup F. Bagi Georgia, ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan.

Georgia menderita kekalahan 3-1 dari Turki pada pertandingan pembuka sebelum bermain imbang 1-1 dengan Republik Ceko minggu lalu. Georges Mikautadze mencetak gol pada kedua pertandingan.

Sementara itu, Portugal menang tipis 2-1 atas Republik Ceko sebelum mengalahkan Turki 3-0 minggu lalu. Gol bunuh diri membantu mereka untuk pertandingan kedua berturut-turut sementara Bernardo Silva dan Bruno Fernandes juga mencetak gol.

Cristiano Ronaldo, pencetak gol terbanyak dalam sejarah Kejuaraan Eropa, belum mencetak gol, tetapi memberikan assist tanpa pamrih kepada Fernandes saat ia tampak siap mencetak gol. Ronaldo kini menyamai legenda Republik Ceko Karel Poborsky (8) untuk assist terbanyak di Piala Eropa.

Georgia butuh kemenangan untuk tetap bersaing di babak sistem gugur, jadi pelatih Willy Sagnol kemungkinan akan tetap menggunakan susunan pemain awal yang sama seperti yang membuat mereka memperoleh poin bersejarah di turnamen internasional besar terakhir kali.

Sementara itu, Portugal tidak punya pilihan lain, karena sudah menjuarai grup. Manajer Roberto Martinez pasti akan melakukan beberapa perubahan. Namun, satu pemain yang dipastikan absen adalah Rafael Leao, yang akan menjalani hukuman larangan bermain setelah menerima kartu kuning kedua di kompetisi tersebut minggu lalu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Head-to-Head dan Statistik

  • Dalam satu-satunya pertemuan mereka dalam pertandingan persahabatan tahun 2008, juara 2016 menang 2-0, dengan Ronaldo dan Pepe sebagai pemain inti.
  • Georgia tampil cukup baik dalam debut mereka di Kejuaraan Eropa, mencetak gol pada setiap pertandingan dalam dua pertandingan.
  • Portugal memiliki rekor serangan terbaik kedua di Euro 2024 setelah dua pertandingan, mencetak lima gol, tiga gol lebih sedikit dari tuan rumah Jerman.
  • Portugal mempertahankan clean sheet pertama mereka di Kejuaraan Eropa dalam lima pertandingan minggu lalu.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Georgia (3-4-2-1): Mamardashvili; Kverkveliya, Kashia, Dvali; Kakabadze, Mekvabishvili, Kochorashvili, Tsitaishvili; Davitashvili, Kvaratskhelia; Mikautadze
  • Portugal (4-2-3-1): Costa; Semedo, A. Silva, Dias, Cancelo; Neves, Palhinha; B. Silva, Fernandes, Felix; Ronaldo

Prediksi Bola.com: Georgia 45-55 Portugal

Video Populer

Foto Populer