Sukses


Reaksi Netizen saat Belanda Keok dan Susah Payah ke 16 Besar Euro 2024: Timnas Pusat Melemah, Pasti karena Pemainnya Pindah ke Timnas Cabang

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda secara mengejutkan keok 2-3 dari Austria pada laga terakhir Grup D Euro 2024, Rabu (26/6/2024). Meski kalah, Belanda tetap lolos ke babak 16 besar melalui jalur empat peringkat ketiga terbaik. 

Di atas kertas, Timnas Belanda sebenarnya lebih diunggulkan pada laga ini. Namun, apa yang terjadi di lapangan terbukti sebaliknya. 

Austria lebih dulu unggul melalui gol bunuh diri Donyell Malen di menit ke-6, kemudian Belanda menyamakan melalui Cody Gakpo pada menit ke-47. 

Austria kembali unggul melalui gol Romano Schmid pada menit ke-59, namun lagi-lagi Belanda menyamakan lewat Memphis Depay di menit ke-75. Austria akhirnya menyegel tiga poin setelah lima menit berselang Marcel Sabitzer membobol gawang Belanda. 

Alhasil, Austria di luar dugaan lolos ke 16 besar sebagai juara Grup D dengan raihan enam poin. Peringkat kedua ditempati Prancis yang mengantongi lima poin, setelah imbang 1-1 kontra Polandia. 

Belanda hanya menempati peringkat ketiga dengan torehan empat poin. Namun, Tim Oranye tetap lolos sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. 

Bagaimana reaksi netizen Indonesia melihat Belanda alias "Timnas Pusat" susah payah lolos ke 16 besar Euro 2024? Begini beberapa di antaranya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 11 halaman

1. Deja Vu Masa-masa kelam Belanda

3 dari 11 halaman

2. Timnas Pusat dan Timnas Cabang Memang Satu DNA

4 dari 11 halaman

3. Timnas Pusat Sedang Tidak Baik-baik Saja

5 dari 11 halaman

4. Apakah Endingnya Sama?

6 dari 11 halaman

5. Nasibnya Sama

7 dari 11 halaman

6. Timnas Pusat Pemainnya Gak Buat Timnas Indo Saja?

8 dari 11 halaman

7. Apes, Timnas Pusat Bapuk

9 dari 11 halaman

8. Ini Pasti Timnas Pusat Melemah

10 dari 11 halaman

9. Kalau Belanda Main Seperti Tadi, Timnas Indonesia Juga Bisa Menang

11 dari 11 halaman

10. Ketawain Saja

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer