Sukses


Banjir Kejutan! Inilah 5 Fakta Mencengangkan Seusai Prancis Vs Polandia dan Belanda Kontra Austria di Grup D Piala Eropa 2024

Bola.com, Jakarta - Grup D Piala Eropa 2024 menghadirkan banyak kejutan. Duel matchday 3 yang mempertandingkan Prancis versus Polandia dan Belanda kontra Austria melahirkan lima fakta mencengangkan.

Kylian Mbappe akhirnya pecah telur buat Prancis. Sedangkan 'Timnas Pusat'n alias Belanda takluk dari Austria pada matchday 3 Piala Eropa atau Euro 2024, Selasa (25/6/2024) waktu setempat.

Didier Deschamps tak banyak mengubah susunan pemainnya, kecuali membangkucadangkan Olivier Giroud dan Antoine Griezmann. Tanpa keberadaan dua pemain tersebut, terbukti Prancis kesulitan mencetak gol meski banyak peluang diperoleh.

Barulah pada babak kedua, Kylian Mbappe mencetak gol. Ousmane Dembele dijatuhkan di kotak terlarang dan pemain anyar Real Madrid itu mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Namun, petaka tercipta saat Dayot Upamecano melakukan pelanggaran di kotak penalti Prancis. Robert Lewandowski mengubah papan skor menjadi 1-1 meski penalti sempat diulang karena Mike Maignan maju sebelum bola ditembakkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Belanda Keok

Pada laga lainnya, masih di Grup D Piala Eropa 2024, hujan gol tercipta saat Belanda ditaklukkan Austria. Virgil van Dijk dkk. kalah 2-3.

Austria unggul cepat menit 6' setelah Donyell Malen melakukan gol bunuh diri. Cody Gakpo lalu menyamakan kedudukan menit 47'.

Kejar mengejar gol terjadi tatkala gol Romano Schmid dibalas oleh Memphis Depay pada babak kedua. Eks MU, Marcel Sabitzer, lantas memastikan kemenangan Austria berkat golnya menit 80'.

Berikut ini Bola.com mengulas lima fakta mencengangkan yang tercipta dari dua laga tersebut. Simak ulasannya di bawah ini ya!

 

3 dari 5 halaman

Mbappe Pecah Telur di Piala Eropa

Kylian Mbappe sukses mencetak gol di Piala Eropa atau Euro untuk pertama kalinya dalam kariernya. Namun sayang, Prancis gagal meraih kemenangan.

Hal mencemaskan lainnya adalah bagaimana Prancis seakan tak bertaji di lini depan. Gol Mbappe adalah yang kedua buat Les Bleus di Piala Eropa 2024, jauh dari ekspektasi banyak pengamat.

Khusus lawan Polandia, 19 tembakan Prancis dan delapan tepat sasaran, dengan ekspektasi gol mencapai 2,35, terbukti tak cukup menguji kiper. Apalagi gol tercipta via penalti.

 

4 dari 5 halaman

Gol Bunuh Diri Pecahkan 3 Rekor Euro

Gol bunuh diri Donyell Malen setelah 5 menit 38 detik melawan Austria menciptakan tiga rekor tersendiri. Yakni:

  1. Gol bunuh diri tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa
  2. Gol bunuh diri pertama yang dicetak pemain Belanda di Piala Eropa
  3. Gol bunuh diri pertama yang diperoleh Austria di Piala Eropa

 

5 dari 5 halaman

Kejutan Austria!

Saat pengundian grup ini pertama kali dilakukan, semua orang memandang Prancis dan Belanda sebagai calon juara grup. Tidak ada yang memperhatikan Austria. Tapi, dari semua potensi kuda hitam di Euro 2024, Austria tentu saja yang paling mampu melaju jauh.

Kemenangan Austria atas Belanda membuat mereka untuk kali pertama lolos ke fase gugur Piala Eropa sebagai juara grup.

Sumber: Squawka

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer