Sukses


    Bikin Gol dan Loloskan Prancis ke 16 Besar Euro 2024, tapi Kylian Mbappe Dibuat Enggak Nyaman dengan Topengnya

    Bola.com, Dortmund - Timnas Prancis melaju ke babak 16 besar Euro 2024, meski hanya meraih hasil imbang versus Polandia di pertandingan pamungkas Grup D. Bermain di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, kedua tim bermain sama kuat 1-1, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

    Kylian Mbappe sukses membawa Prancis unggul 1-0 pada menit ke-56 melalui eksekusi penalti. Namun menit ke-79, Robert Lewandowski membuat Polandia menyamakan kedudukan dan membuat skor akhir menjadi 1-1.

    Hasil ini membuat Prancis menjadi juara runner-up D dengan nilai 5. Di luar dugaan, Austria mempecundangi Belanda 3-2 dan menjadi juara grup dengan nilai 6. Belanda punya nilai 4 dan harus menunggu via jalur peringkat ketiga terbaik.

    Kylian Mbappe masih mengenakan topeng wajah karena cedera hidung yang didapatnya sejak pertandingan pertama. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps menilai strikernya terlihat tidak nyaman selama bermain mengenakan topeng.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Penglihatan Terbatas

    Mbappé mencetak gol penalti di babak kedua untuk menandai kembalinya dia ke lineup awal Prancis, delapan hari setelah menderita cedera berdarah di akhir kemenangan 1-0 atas Austria pada 17 Juni. Ia absen di laga kedua, ketika bermain imbang tanpa gol kontra Belanda.

    “Terlepas dari semua yang telah dia lalui, seminggu setelah insiden itu, semuanya menjadi rumit. Saya pikir dia cukup baik dalam menggunakan masker. Dia perlu membiasakan diri," ujar Deschamps dikutip dari ABC News.

    "Tetapi ketika dia berkeringat, keringat itu menempel di matanya dan dia perlu menyeka matanya."

    3 dari 4 halaman

    Belum Meyakinkan

    Timnas Prancis belum meyakinkan dari segi permainan dan hasil akhir meski memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Mereka baru mencetak 2 gol dan kemasukan 1 gol dalam tiga pertandingan. Bahkan satu gol memasukkan dihasilkan oleh gol bunuh diri pemain lawan.

    “Saya akan lebih khawatir jika tidak ada peluang, tapi jelas masih ada sedikit ruang untuk perbaikan,” kata Deschamps.

    "Mungkin ada tim lain yang memberikan sesuatu yang sedikit berbeda, namun faktanya kami belum mencetak gol membatasi performa kami. Kami berada di sini di tempat yang kami inginkan."

    4 dari 4 halaman

    Tekad di Fase Gugur

    Meski begitu, Deschamps mengaku berharap mereka bisa menemukan kembali performa mencetak gol impresif yang mereka tunjukkan di fase knock-out..

    “Kami perlu mencetak lebih banyak gol, kami harus lebih klinis, dan saya mengincar hal itu,” lanjut Deschamps.

    "Kami bisa berkembang, tapi itu saja. Kami harus memukul mereka di tempat yang menyakitkan, tapi kami selalu punya rata-rata gol yang cukup mengesankan, untuk tiga pertandingan ini, kami belum cukup mencapainya."

    “Tetapi saya positif, saya selalu positif. Ini adalah kompetisi baru yang dimulai bagi kami," tegasnya.

    Sumber: ABC News

    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer