Sukses


Belanda Kalah dari Austria di Euro 2024, Ronald Koeman Mencak-Mencak: Kami Main Kayak Ayam Tanpa Kepala!

Bola.com, Berlin - Pelatih Belanda Ronald Koeman mengecam timnya atas penampilan mereka dalam kekalahan 2-3 dari Austria di laga terakhir grup D Euro 2024, Selasa (25/6/2024) malam WIB.

Dua gol belanda dari Cody Gakpo dan Memphis Depay, dibalas tiga kali Austria yang masing-masing dihasilkan lewat gol bunuh diri Donyell Malen, Romano Schmid, dan Marcel Sabitzer dalam laga di Stadion Olimpiade Berlin.

Austria finis sebagai juara grup D Euro 2024 dengan nilai enam. Posisi kedua ditempati Prancis yang mengoleksi nilai 5. Disusul Belanda yang mengumpulkan nilai 4. De Oranje hampir dipastikan lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

“Pertandingan melawan Prancis berjalan cukup baik, dengan mempertimbangkan hasilnya, kami bermain cukup baik sebagai sebuah tim. Tetapi kali ini performanya sangat buruk,” kata Ronald Koeman dikutip dari France 24..

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bikin Banyak Kesalahan

Koeman mengatakan timnya membuat banyak kesalahan saat melawan Austria, yang unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Donyell Malen.

Cody Gakpo menyamakan kedudukan dan setelah Romano Schmid mencetak gol untuk Austria, Memphis Depay kembali menyamakan kedudukan, namun Marcel Sabitzer kemudian mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-80.

“Saya bisa menyebutkan beberapa kesalahan. Kami memulai dengan sangat buruk dalam banyak aspek. Kami tidak bertahan dengan baik. Ada banyak peluang bagi lawan," tutur Koeman.

"Kami tidak agresif. Kami juga kehilangan bola, terutama di awal. Kami bermain sangat buruk."

3 dari 4 halaman

Main Jelek

Koeman mencatat penampilan seluruh tim di babak pertama buruk karena Austria mendominasi bola.

“Kami tidak memiliki banyak penguasaan bola sehingga sangat sulit, tidak ada istirahat dalam permainan,” tambahnya.

"Kami berlari seperti ayam tanpa kepala. Itu mengerikan, sangat buruk, kami tidak mengontrol pertandingan."

4 dari 4 halaman

Tekad di Fase Gugur

Belanda memenangkan kompetisi ini untuk pertama kalinya dan satu-satunya 36 tahun yang lalu di Jerman pada Euro edisi 1988, namun Koeman mengatakan timnya harus berkembang untuk mendapatkan peluang meraih kemenangan lagi.

“Kami perlu menemukan respons, kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya,” tambah Koeman.

"Permainan seperti tadi tidak boleh terulang lagi, kami tidak ingin hal itu terjadi. Namun kami harus bermain lebih baik dari yang kami tampilkan hari ini," jelas Ronald Koeman.

Sumber: France 24

Video Populer

Foto Populer