Sukses


Inggris Tanpa Gol Melawan Slovenia dan Jadi Juara Grup C Euro 2024, Gareth Southgate: Kami Bermain Lebih Baik

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menyelesaikan fase grup Euro 2024 sebagai juara Grup C setelah main imbang tanpa gol melawan Slovenia di Cologne Stadium, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. Meski banyak kritik mengalir, Gareth Southgate tetap merasa puas dengan perkembangan performa yang dimainkan timnya.

Timnas Inggris bermain tanpa gol melawan Slovenia. Beruntung pada laga lainnya, Denmark dan Serbia pun bermain imbang tanpa gol. Jadi dengan begitu, The Three Lions tetap berada di puncak klasemen Grup C Euro 2024.

Inggris jelas mendapatkan kritik karena hasil yang mereka dapatkan. Apalagi dalam tiga laga di fase grup, mereka hanya mampu mencetak dua gol. Namun, Southgate merasa justru timnya memperlihatkan perkembangan yang bagus jika dibandingkan dua pertandingan sebelumnya.

"Saya bangga dengan para pemain. Mereka tetap sesuai komposisi di balik situasi yang menantang. Mereka mengatasinya dengan baik. Kami benar-benar mengontrol pada babak kedua, menciptakan sejumlah peluang yang sangat bagus, tapi sayang tidak bisa kami maksimalkan," ujar Southgate seperti dilansir dari UEFA.

"Saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan. Tentu saja kami ingin mencetak gol untuk membuat semua orang senang. Kami senang berada di puncak grup," lanjut pelatih Timnas Inggris itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Efek Positif

Dua gol dalam tiga pertandingan untuk tim sebesar Timnas Inggris tentu saja menimbulkan pertanyaan besar, terutama soal kemampuan pemain dalam mengeksekusi peluang yang ada untuk mengonversinya menjadi gol. Namun, Southgate merasa gol-gol itu akan datang jika pemain tetap tampil baik seperti melawan Slovenia.

"Saya pikir perubahan yang kami buat memiliki efek positif bagi permainan pada malam hari ini. Kami tidak bisa mendapat umpan yang tepat, penyelesaian akhir, tetapi kami bermain lebih baik," ujar Southgate.

"Saya tidak berpikir kami benar-benar bebas dan bisa mencetak empat atau lima gol. Sepak bola tidak seperti itu. Saya melihat perkembangan, gol akan datang."

"Kami memiliki sejumlah pemain yang akan mampu memberi pengaruh kepada pertandingan. Hari ini ruang kosong dan kesempatan lebih banyak didapatkan pemain sayap. Mereka mendapatkan lebih banyak bola dan tampak bahaya, ini lebih sulit bagi pemain di tengah," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Kebersamaan Tim yang Lebih Penting

Gareth Southgate menegaskan pentingnya energi kebersamaan di dalam tim untuk bisa mengarungi Euro 2024 dengan lebih baik.

"Saya benar-benar berada di posisi yang bagus. Kami hanya akan sukses jika kami bersama, jadi energi itu sangat penting bagi tim," ujar sang pelatih.

"Tugas saya membimbing tim melewati ini semua, mengerahkan yang terbaik dari mereka dan menjaga perspektif mereka," lanjutnya.

Sumber: UEFA

 

 
4 dari 4 halaman

Hasil dan Klasemen Grup C Euro 2024

Grup C

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Inggris  3  1  2  0  2-1  5
2  Denmark  3  0  3  0  2-2  3
3  Slovenia  3  0  3  0  2-2   3
4  Serbia   3  0  2  1  1-2   2

Jadwal Pertandingan

Matchday 1

  • 16 Juni 2024 - Slovenia Vs Denmark: 1-1
  • 16 Juni 2024 - Serbia Vs Inggris: 0-1

Matchday 2

  • 20 Juni 2024 - Slovenia Vs Serbia: 1-1
  • 20 Juni 2024 - Dennmark Vs Inggris: 1-1

Matchday 3

  • 25 Juni 2024 - Inggris Vs Slovenia: 0-0
  • 25 Juni 2024 - Denmark Vs Serbia: 0-0

Video Populer

Foto Populer