Sukses


Gareth Southgate dan 3 Pemain Timnas Inggris yang Dianggap Bermain Bapuk sehingga Layak Dapat Nilai Buruk : Wah, Padahal Baru Saja Disanjung

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melanjutkan tren kurang meyakinkan. Pada laga kontra Slovenia, di RheinEnergieStadion, Cologne, tadi malam, skor akhir imbang tanpa gol. Meski tetap lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024, beragam kritik mengalir deras ke kubu pasukan Garet "Gerbang Selatan" Southgate.

Kalangan media di Inggris mengirim aneka catatan yang kemungkinan membuat Southgate bakal bekerja keras. Maklum, pada fase knock-out bisa jadi lawan mereka adalah Belanda atau Belgia.

Terkait laga di fase grup, Timnas Inggris menghadapi kritik dari publik. Fans mereka khawatir. Meski lolos, catatan Jude Bellingham dkk tak impresif. Mereka hanya menang sekali, dan dalam dua laga terakhir berakhir imbang, yakni kontra Denmark (1-1) dan Slovenia (0-0).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sindiran Pedas

Kegagalan Timnas Inggris menaklukkan Slovenia, membuat Gareth Southgate tak bisa tidur nyenyak. Bintang-bintang Inggris seperti Jude Bellingham, beberapa kali tampak bingung dengan kekurangan ide sepanjang babak pertama.

Jurnalis senior Inggris, Adrian Durham menyebut, Timnas Inggris layak mendapat nilai buruk ketika bersua Slovenia. Pada laga tadi malam, Conor Gallagher menjadi catatan awal keterpurukan performa Inggris.

Ia hanya bermain sampai 45 meint pertama karena dianggap buruk. Keberadaan Kobbie Mainoo sempat menimbulkan harapan. Namun, tetap saja Inggris susah menembus barikade permainan solid Slovenia, yang menyelesaikan fase grup tanpa terkalahkan.

 

3 dari 4 halaman

Conor Jadi Sasaran

Durham mengirim kritik keras atas penampilan Conor. Dia memberinya nilai rating penampilan 3. "Dia tidak memiliki dampak yang diharapkan dan layak ditarik," katanya. Kondisi serupa juga terarah ke Jude Bellingham.

Permainan berkelas dari sang juara Liga Champions 2023/2024 ini naris tak terlihat. Durham menyebut, Bellingham terlihat frustrasi karena gagal menaikkan performa diri serta tim.

"Dia kesulitan setelah mencetak gol ke gawang Serbia. Saya layak memberikan rating 3 untuk permainannya versus Slovenia," tegas Durham. Bagi Durham, kondisi tersebut bakal berpengaruh terhadap kinerja Timnas Inggris di fase berikutnya.

 

4 dari 4 halaman

Nama Lain

Nama lain yang layak mendapat rating 3 adalah Marc Guehi dan sang manajer, Gareth Southgate. Satu kartu kuning bagi Marc Guehi menjadi gambaran ketidaktenangan sepanjang pertandingan, yang membuat publik Inggris ketar-ketir.

Durham menilai, kemungkinan besar Marc Guehi tak akan turun ketika Inggris ada di fase 16 besar Euro 2024. "Selain Marc Guehi, saya yakin Southgate adalah orang yang layak mendapat rating 3, ide-idenya minim," sebutnya.

Satu usulan Durham tak lain komposisi pemain yang layak turun sejak menit awal. Sosok seperti Kobbie Mainoo, Cole Palmer dan Trent-Alexander Arnold layak mendapat kesempatan besar.

Seperti diketahui, Timnas Inggris finis teratas di Grup C, dengan koleksi nilai 5. Sementara itu, Denmark ada di posisi runner-up, disusul Slovenia. Pada Babak 16 Besar Euro 2024, armada dari negeri Raja Charles ini akan bersua peringkat tiga terbaik Grup D atau E.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer