Sukses


    Skenario Lawan Inggris di 16 Besar Euro 2024: Mau Hadapi Belanda atau Belgia, The Three Lions?

    Bola.com, Gelsenkirchen - Timnas Inggris beruntung. Tim berjulukan The Three Lions itu hanya meraih satu kemenangan di Grup C Euro 2024, tapi tetap berhasil menjadi juara grup.

    Inggris membuka Grup C Euro 2024 dengan kemenangan 1-0 atas Timnas Serbia, diimbangi Timnas Denmark 1-1, dan bermain seri 0-0 kontra Timnas Slovenia.

    Finis sebagai peringkat pertama Grup C Euro 2024, Inggris diikuti oleh Denmark yang menjadi runner-up dengan tiga angka dan Slovenia di peringkat ketiga lewat nilai yang sama.

    Untuk sementara, Inggris menjadi pemimpin grup Euro 2024 dengan poin terendah setelah Timnas Rumania di Grup E yang meraup tiga angka, namun baru bertanding dua kali.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Belanda Tidak Terlalu Meyakinkan

    Lolos ke babak 16 besar Euro 2024, Inggris masih menunggu lawan karena Grup E dan F belum berakhir. Siapa saja negara yang dapat dihadapi oleh Harry Kane dkk?

    Berdasarkan bagan, Inggris akan ditantang oleh peringkat ketiga terbaik dari Grup D atau E dalam 16 besar Euro 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, pada 30 Juni 2024.

    Posisi ketiga Grup D Euro 2024 diisi oleh Timnas Belanda, yang membukukan empat angka dari tiga pertandingan.

    Penampilan Belanda tidak terlalu meyakinkan di Grup D Euro 2024. Tim berjulukan Oranje itu menang 2-1 atas Timnas Polandia, seri 0-0 kontra Timnas Prancis, dan keok 2-3 dari Timnas Austria.

    3 dari 3 halaman

    Belgia Jadi Ancaman

    Sementara peringkat ketiga Grup E Euro 2024 dihuni oleh Timnas Slovakia dengan tiga angka. Namun, empat kesebelasan di grup itu sama-sama membukukan tiga poin.

    Grup E Euro 2024 dipimpin oleh Timnas Rumania, diikuti Timnas Belgia, Slovakia, dan Timnas Ukraina.

    Empat negara itu akan memainkan partai hidup mati dalam matchday terakhir Grup E Euro 2024 pada Rabu (26/6/2024) malam WIB.

    Kemungkinan terburuk untuk Inggris di 16 besar Euro 2024 adalah melawan Belgia, jika Kevin De Bruyne dkk. mengakhiri Grup E Euro 2024 di peringkat ketiga.

    Video Populer

    Foto Populer