Sukses


    Legenda Arsenal Ingin Cole Palmer Masuk Tim Inti Inggris di Euro 2024: Geser Saja Bukayo Saka!

    Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Inggris sekaligus legenda Arsenal, Ian Wright, mendesak Gareth Southgate untuk memainkan Cole Palmer dalam skuad utama The Three Lions di 16 besar Euro 2024, dengan menggeser Bukayo Saka dari posisi sayap.

    Timnas Inggris baru saja menyelesaikan pertandingan penutup fase grup Euro 2024 melawan Slovenia di Cologne Stadium, Jerman, Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

    Dalam pertandingan penentu itu, skuad asuhan Gareth Southgate sangat bekerja keras meskipun tetap harus berakhir dengan skor kacamata 0-0 melawan Slovenia.

    Harry Kane, Jude Bellingham, Bukayo Saka termasuk dalam pemain starter yang kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di klub pada pertandingan tersebut.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pemain Pengganti Bermain Lebih Baik

    Justru pemain yang berangkat dari bangku cadangan seperti Kobbie Mainoo, Anthony Gordon dan Cole Palmer semuanya tampil mengesankan sejak masuk sebagai pengganti.

    Palmer menggantikan Saka dimenit ke-70 yang tampaknya sedikit terlambat jika Southgate ingin melihat kemenagan pada laga kontra Slovenia.

    Melihat permainan Palmer, mantan striker Arsenal dan timnas Inggris, Ian Wright, berharap pemain berusia 22 tahun itu ke depannya bisa dijadikan starter.

    Namun, dengan Bellingham, Foden, dan Saka yang berada di sisinya, tentu akan ada keputusan besar untuk merealisasikan keinginan Wright, dengan siapa yang posisinya akan dikorbankan.

    3 dari 4 halaman

    Korbankan Bukayo Saka

    Bukayo Saka merupakan seorang pemain dengan penggunaan kaki kiri yang alami, dan memiliki pengalaman bermain di sisi kiri lapangan.

    Dengan naluri alami dan pengalamannya, Ian Wright yakin dengan mengubah posisi Saka, itu bisa mengaktifkan serangan Inggris di sisi kiri lapangan.

    “Sehebat apapun yang Saka lakukan untuk Inggris dalam hal apa yang dia ciptakan dengan gol dan assist-nya, dia adalah pemain sisi kiri yang alami,” kata Wright, dikutip dari Metro, Rabu (26/6/2024).

    “Dia mulai bermain untuk Inggris di sisi kiri di level pemuda, dia mulai bermain di Arsenal di sisi kiri. Jika itu akan memberi Anda keseimbangan dan memasukan Cole Palmer ke dalam tim, itu adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan,” lanjutnya. 

    4 dari 4 halaman

    Siap Masuk Tim Utama

    Cole Palmer tampaknya siap masuk ke skuad utama, bersama dengan wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo, yang menggantikan Conor Gallagher ketika menghadapi Slovenia.

    “Saya dan Cole, kami siap,”“Kami siap seperti pemain lainnya ketika dipanggil. Kami berlatih keras dan ketika mendapat kesempatan, kami berusaha tampil mengesankan dan membantu tim semaksimal mungkin,” kata Mainoo mewakil Palmer (Farrel Hetharia)

    Sumber: Metro

    Video Populer

    Foto Populer