Sukses


    Belanda Kalah dari Austria di Euro 2024, Virgil van Dijk Kena Sentil: Mainnya Enggak Semangat!

    Bola.com, Jakarta - Belanda kalah 2-3 dari Austria dalam laga terakhir Grup D Euro 2024, Selasa (25/6/2024) malam WIB. Buntut kekalahan itu menyasar bek  tengah Tim Oranye, Virgil van Dijk, yang dikritik mantan pemain timnas Belanda, Rafael van der Vaart.

    Belanda harus menerima kekalahan 2-3 dalam pertandingan terakhirnya di Grup D Euro 2024 ketika menghadapi Austria di Olympiastadion, Berlin. Belanda mulai tertinggal saat laga baru berjalan enam menit karena gol bunuh diri Donyell Malen.

    Cody Gakpo mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dua menit setelah jeda, tetapi Austria kembali unggul berkat gol Romano Schmid pada menit ke-59.

    Memphis Depay kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-75, tetapi hanya terpaut lima menit Marcel Sabitzer dapat mencetak gol sekaligus memastikan kemenangan Austria hingga laga berakhir.

    Dengan begitu, pertarungan jual beli serangan itu berbuah manis bagi Austria, yang berhasil keluar sebagai juara Grup C Euro 2024, setelah Prancis bermain imbang 1-1 dengan Polandia.

    Sementara Belanda yang sebelumnya berada di puncak klasemen Grup D Euro 2024 ini harus menerima kenyataan pahit, mereka harus turun ke posisi ketiga dalam klasemen grup.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Virgil van Dijk Tampak Tak Bersemangat

    Lini pertahanan skuad asuhan Ronald Koeman menjadi sorotan, terutama sang kapten, Virgil van Dijk, yang mendapatkan kritik tajam akibat perannya yang membiarkan pintu terbuka ketika Marcel Sabitzer mencetak gol penentu kemenangan Austria.

    Ketidakkompakan lini belakang Belanda membuat gelandang Borussia Dortmund itu bisa menyarangkan bola ke gawang Belanda yang dikawal Bart Verbruggen. Virgil van Dijk terlihat sedih, murung, dan tidak bisa bekata-kata.

    "Saya memiliki penjelasan untuk penampilan ini," ujar kapten Belanda itu, dikutip dari Liverpool.com, Rabu (26/6/2024).

    3 dari 3 halaman

    Kritik dari Rafael van der Vaart

    Pernyataan yang tidak bersemangat setelah pertandingan itu langsung menuai kritik. Salah satunya datang dari mantan pemain Timnas Belanda, Rafael van der Vaart.

    "Kami bermain dengan cara yang dikatakan oleh Virgil van Dijk! Kami baru saja menyaksikan penampilan yang memalukan. Saya ingin kapten dari negara kami memperlihatkan semangat," tegas mantan pemain Ajax itu.

    Tim Oranye sebenarnya memiliki peluang untuk keluar sebagai pemimpin grup karena berhasil menang atas Polandia dan bermain imbang dengan Prancis dalam dua laga pertama.

    Namun, kenyataan berkata lain. Timnas Austria asuhan Ralf Ragnick itu berhasil menekuk Belanda, yang kini harus bersiap menghadapi Inggris atau tim dari Grup E di babak 16 besar nanti. (Farrel Hetharia)

    Sumber: Liverpool.com

    Video Populer

    Foto Populer