Sukses


Saatnya Anak Muda Tampil! Kobbie Mainoo dan Cole Palmer Siap Jadi Starter Inggris di 16 Besar Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melaju ke babak 16 besar Euro 2024. Mereka mengunci peringkat pertama Grup C, setelah bermain imbang kontra Slovenia 1-1, Selasa (25/6/2024) malam WIB.

Timnas Inggris mengemas nilai 5 ditemani Denmark (3 poin) untuk mendapatkan tiket otomatis ke babak 16 besar 2024. Adapun Slovenia punya nilai 3 harus menunggu hasil tim lain untuk lolos dari jalur peringkat ketiga terbaik.

Dua pemain muda The Three Lions, Kobbie Mainoo bersama Cole Palmer siap dijadikan starter timnas Inggris di babak 16 besar Euro 2024. Kobbie Mainoo menegaskan bahwa ia dan Cole Palmer siap untuk memainkan peran kunci untuk Inggris di babak 16 besar Euro 2024.

Inggris menunggu lawannya di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingannya nanti digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) pukul 23.00 WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Punya Jam Terbang

Inggris baru saja menyelesaikan pertandingan penutup babak penyisihan grup dengan skor 0-0 melawan Slovenia di RheinEnergie Stadium (26/6/2024). Dalam pertandingan tersebut Mainoo dan Palmer berhasil tampil mengesankan meski mereka masuk dari bangku cadangan.

Wonderkid Manchester United itu masuk setelah jeda, menggantikan Conor Gallagher yang gagal tampil cemerlang dalam menggantikan Trent Alexander-Arnold di tengah lapangan.

Sementara Palmer akhirnya merasakan merumput pertama kalinya di Euro 2024, ketika menggantikan Bukayo Saka 20 menit sebelum akhir pertandingan. Penampilan kedua pemain tersebut dari bangku cadangan mampu mengubah ritme permainan The Three Lions menjadi lebih agresif pada pertandingan kontra Slovenia.

Dengan begitu, timbul desakan besar bagi kedua pemain muda tersebut, untuk dimasukan kedalam starting line-up untuk tugas Inggris berikutnya. Sebelumnya Inggris sudah dipastikan mengamankan tempat di babak 16 besar, ketika Spanyol mengalahkan Albania (25/6/2024).

3 dari 4 halaman

Jadi Pemain Penting

Namun, meski bermain imbang melawan Slovenia, Inggris tetap berhasil keluar sebagai juara grup C, karena rival terdekatnya Denmark juga bermain imbang 0-0 dengan Serbia di Allianz Arena (26/6/2024).

Mainoo menegaskan bahwa dirinya dan Palmer siap memenuhi tugas yang akan diberikan Gareth Southgate di pertandingan Euro 2024 kedepannya.

“Saya dan Cole, kami siap. Kami siap seperti pemain lainnya ketika dipanggil. Kami berlatih keras dan ketika mendapat kesempatan, kami berusaha tampil mengesankan dan membantu tim semaksimal mungkin,” kata Mainoo mewakil Palmer.

“Saya suka sepak bola dan saya suka bermain, siapa pun yang duduk di bangku cadangan ingin masuk ke lapangan,” tambah pemain berusia 19 tahun itu, dikutip dari The Standard, Rabu (26/6/2024).

4 dari 4 halaman

Pemain Penting

Membahas temannya, Mainoo memberi pujian khusus kepada Palmer dalam bermain sepak bola.

“Semua orang tahu dia hebat. Kami telah melihat di Premier League apa yang bisa dia lakukan dan dia terus melanjutkannya. Saya yakin dia akan terus melakukannya di putaran berikutnya juga,” lanjut Kobbie Mainoo.

“Salah satu yang terbaik dalam latihan setiap hari, dia tidak pernah melepaskan gas dan selalu berusaha mencetak gol, selalu berusaha menjadi lebih baik,” jelasnya memungkasi. (Farrel Hetharia)

Source : The Standard

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer