Sukses


Euro 2024: Seram Banget! Prancis, Jerman, Spanyol, dan Portugal di Pool yang Sama

Bola.com, Jakarta - Hingga Rabu (26/6/2024), setidaknya sudah ada 11 tim yang lolos ke 16 besar Euro 2024. Menariknya, empat tim besar di antaranya dipastikan bakal berada di pool yang sejalan sehingga dipastikan bakal bertemu di perempat final dan semifinal.

Jerman yang lolos ke 16 besar sebagai juara Grup A Euro 2024 dipastikan bakal menghadapi runner-up Grup C, Denmark, di BVB Stadium pada Minggu (30/6/2024) dini hari WIB.

Andai Jerman menang dan melangkah ke perempat final, calon lawan yang dihadapi akan sangat menarik. Spanyol yang akan menghadapi tim peringkat ketiga dari Grup E atau F di 16 besar, bisa menjadi lawan bagi Jerman di babak delapan besar.

Bayangkan saja Spanyol dan Jerman bertemu di perempat final Euro 2024 ini, tentu pertandingan tersebut akan sangat dinantikan oleh banyak penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Menariknya, pemenang laga tersebut juga diprediksi akan menghadapi tim besar di semifinal. Ada dua tim besar dari pool sebelah yang juga siap untuk saling menghancurkan jika berhasil melangkah ke perempat final dan kemudian lolos ke semifinal Euro 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Prancis dan Portugal juga Bakal Sengit

Dari pool sebelah, yang membuat potensi duel di perempat final dan semifinal Euro 2024 akan sangat menarik, ada Prancis dan Portugal.

Portugal akan menghadapi tim peringkat ketiga dari Grup A atau Grup C di Frankfurt, sementara Prancis akan menghadapi runner-up Grup E di Dusseldorf pada hari yang sama.

Andai Prancis dan Portugal bisa mengalahkan lawannya masing-masing di 16 besar, kedua tim besar Eropa ini akan berhadapan di perempat final.

Seperti diungkap di atas, pemenang dari laga ini akan berpotensi untuk bertemu Jerman atau Belanda, tergantung siapa yang akan melangkah jauh ke semifinal.

3 dari 4 halaman

Inggris Bakal Hadapi Italia di Perempat Final?

 

Sementara itu dari pool yang berbeda, juga bisa terjadi duel menarik di perempat final. Bayangkan bagaimana ketika Inggris dan Italia berhadapan.

Inggris hingga saat ini masih menanti lawan, antara tim peringkat ketiga Grup D atau Grup E. Sementara Italia sudah dipastikan berhadapan dengan Swiss di Berlin pada Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Andai Inggris mampu lepas dari adangan di 16 besar Euro 2024, seperti yang sukses mereka lalui dengan penuh keberuntungan di fase grup, duel kontra Italia tidak akan terhindarkan.

4 dari 4 halaman

Bagan Fase Knockout Euro 2024

 

16 Besar

Laga 1. Spanyol vs peringkat 3 Grup E/F

Laga 2. Jerman vs Denmark

Laga 3. Portugal vs peringkat 3 Grup A/C

Laga 4. Prancis vs Runner-up Grup E

Laga 5. Juara Grup E vs peringkat ketiga Grup C/D

Laga 6. Austria vs Runner-up Grup F

Laga 7. Inggris vs peringkat ketiga Grup D/E

Laga 8. Swiss vs Italia

Perempat Final

PF 1. Pemenang Laga 1 vs Pemenang Laga 2

PF 2. Pemenang Laga 3 vs Pemenang Laga 4

PF 3. Pemenang Laga 5 vs Pemenang Laga 6

PF 4. Pemenang Laga 7 vs Pemenang Laga 8

Semifinal

SF 1. Pemenang PF 1 vs Pemenang PF 2

SF 2. Pemenang PF 3 vs Pemenang PF 4

Final

Pemenang SF 1 vs Pemenang SF 2

Video Populer

Foto Populer