Sukses


Inggris Dicemooh Suporter walau Lolos ke 16 Besar Euro 2024: Nyekor Cuma 2, Main Loyo, Southgate Dicuekin

Bola.com, Koln - Inggris berhasil melaju ke babak 16 Euro 2024 sekaligus juara grup, namun mereka tetap mendapat cemooh dari penggemarnya ketika ditahan imbang oleh Slovenia.

Inggris menjalani pertandingan ketiganya sekaligus penutup fase grup melawan Slovenia di Stadion Koln, Jerman (26/6/2024).

The Three Lions harus menerima ditahan imbang 0-0 oleh Slovenia didepan para pendukungnya yang hampir memadati seluruh stadion.Meski bermain seri, Inggris tetap menjadi juara grup C, dikarenakan rival terdekatnya Denmark, juga bermain imbang 0-0 dengan Serbia di hari yang sama (26/6/2024).

Meski lolos ke babak 16 besar Euro 2024, tampaknya para penggemar Inggris tidak puas dengan penampilan anak asuh Gareth Southgate di tiga pertandingan fase grup.Di pertandingan pertama Inggris berhasil mengalahkan Serbia, dengan skor tipis 1-0 (17/6/2024).

Sementara di pertandingan kedua Inggris bermain imbang 1-1 melawan Denmark (20/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Booo!

Jika dicatat, Inggris terhitung belum terkalahkan, namun para penggemar tampaknya merasa Inggris belum menampilkan permainan maksimalnya di tiga pertandingan itu.

Perasan kesal pendukung Inggris pun tidak dapat terbendung ketika peluit panjang berbunyi, dan mereka harus melihat selebrasi para pemain Slovenia.

Terdengar seruan "Boo" ketika Slovenia selebrasi, karena meski seri, mereka berhasil ikut masuk ke babak 16 besar, lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Seruan bernada negatif terus bergemuruh diseluruh stadion Rheinenergie stadion di Cologne.Bahkan seruan bernada negatif oleh pendukung Inggris tersebut, tetap terdengar ketika para pemain The Three Lions ingin berjalan mengitari lapangan.

3 dari 4 halaman

Gareth Southgate Dicuekin

Itu juga terjadi kepada manajer tim nasional inggris, Gareth Southgate ketika menghampiri para pendukung, sembari memberikan tepuk tangan untuk para pendukung.

Namun, para pendukung tidak menyambut baik aksi Southgate yang menandakan ucapan terima kasih kepada mereka yang sudah datang mendukung.Dikutip dari Mirror, Rabu (26/6/2024).

Para penonton justru meneriakan seruan dengan nada ejekan, serta ada yang melempar botol kearah bos timnas Inggris itu. Namun, manajer berusia 53 tahun itu tetap memberikan tepuk tangan kepada para pendukung, meski terus diiringi dengan teriakan para pendukung.

4 dari 4 halaman

Sadar Diejek

Menanggapi hal tersebut, Southgate mengatakan bahwa ia tahu teriakan ejekan itu tertuju kepada dirinya, namun ada satu hal yang tidak dia pernah lihat.

“Saya memahami narasi yang diarahkan kepada saya. Itu lebih baik untuk tim daripada diarahkan kepada mereka. Namun, hal ini menciptakan lingkungan yang tidak biasa untuk beroperasi. Saya belum pernah melihat tim lain lolos dan menerima hal yang serupa," katanya.

Namun Southgate tetap berterima kasih kepada pendukung, meski ia mengakui bahwa ini akan menyebabkan masalah bagi tim.

"Saya harus menghadapi apa yang sedang saya hadapi. Saya tidak akan mundur untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang datang dan memberikan dukungan, tapi saya tahu ini menyebabkan masalah bagi grup,” kata Southgate. (Farrel Hetharia)

Sumber: The Age & Mirror

Video Populer

Foto Populer