Sukses


Walah! Staf Timnas Swiss Kemalingan di Euro 2024, Ganggu Persiapan Lawan Italia

Bola.com, Jakarta Timnas Swiss mengalami nasib sial dalam persiapan menjelang mereka menghadapi Italia di babak 16 besar Euro 2024. Kesialan yang menimpa Swiss terjadi karena tiga komputer staf pelatih mereka dicuri.

Tim asuhan Murat Yakin itu akan bermain melawan Gli Azzurri di Berlin pada Sabtu, (29/6/2024). Swiss finis sebagai runner-up di bawah Jerman di Grup A Euro 2024. Sementara itu, timnas Italia itu berada di posisi kedua setelah Spanyol menjuarai di Grup B.

Seharusnya, di saat seperti inilah para pelatih akan bekerja pada analisis taktikal dan mengevaluasi lawan. Namun, rencana mereka tentu akan terhambat setelah tiga komputer dicuri di hotel tim.

Adrian Arnold, pihak Federasi Sepak Bola Swis, mengonfirmasi kepada surat kabar Jerman Bild bahwa polisi setempat juga telah beraksi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Untung Tidak Urgent

Meskipun begitu, Arnold menegaskan bahwa informasi yang disimpan di komputer tidak terlalu segera dibutuhkan untuk analisis.

Ia juga menyatakan bahwa jika tujuannya adalah untuk mencuri data Swiss, pencuri itu telah memilih target yang salah. Menurutnya, data di komputer sangat tidak penting dan tidak relevan untuk pekerjaan mereka.

“bukan sesuatu yang kami butuhkan segera untuk analisis yang tepat. Jika ini adalah serangan terhadap data Swiss, maka itu adalah target yang salah," ungkap Arnold.

3 dari 4 halaman

Mimpi Buruk

Swiss memang menjadi mimpi buruk bagi Italia karena Shaqiri dkk. menjadi alasan Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Akibatnya, harus Azzurri mengikuti babak play-off melawan Makedonia Utara dan menelan kekalahan.

Pada saat itu, Italia mengakhiri kedua pertandingan grupnya di kualifikasi dengan hasil imbang. Sialnya, Jorginho gagal mengonversi penalti dalam kedua pertandingan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Fase Gugur

Kini, kedua tim akan kembali berhadapan di fase gugur Euro 2024. Swiss memiliki misi untuk kembali menggugurkan Italia. Sementara itu, tim asuhan Spalletti tentu akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan gelar Euro yang berhasil mereka dapatkan di edisi sebelumnya. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Football Italia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer