Sukses


Meskipun Tampil Buruk di Grup C, Timnas Inggris Dapat Lawan Mudah pada 16 Besar Euro 2024?

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris berhasil memuncaki Grup C Euro 2024 setelah mengakhiri laga melawan Slovenia dengan hasil imbang 0-0, Rabu (26/06/2024) dini hari WIB.

Hasil imbang sudah cukup membawa tim Tiga Singa tembus babak 16 besar Euro 2024. Anak asuh Gareth Southgate menampilkan permainan kurang meyakinkan di mata fans.

Meskipun begitu, hasil itu cukup untuk memuncaki Grup C dengan selisih dua poin dari Denmark yang menempati runner-up.

Kini Timnas Inggris penuh antusias menanti siapa lawan mereka di babak 16 besar, mengingat masih ada grup yang masih belum menyelesaikan semua pertandingan.

Namun, Inggris sudah tahu akan menghadapi salah satu dari lima calon lawan mereka di babak 16 besar.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terhindar Lawan Berat

Untungnya, Inggris tidak akan berada dalam undian yang sama dengan Spanyol, Jerman, dan Portugal, yang memuncaki grup masing-masing.

Tim asuhan Southgate juga terhindar dari Prancis yang berada di posisi kedua di Grup D. Namun, Inggris berpotensi menghadapi Belanda, yang finis ketiga di Grup D.

Tim asuhan Ronald Koeman itu mengalami kekalahan mengejutkan 2-3 dari Austria pada laga sebelumnya di hari yang sama.

Kemudian, telah dikonfirmasi bahwa salah satu dari empat tim di Grup E, yakni Belgia, Rumania, Slovakia, dan Ukraina juga menjadi lawan potensial bagi Inggris.

 

3 dari 3 halaman

Inggris Menunggu Lawan

Oleh karena itu, tim manapun dari keempat klub tersebut yang finis ketiga di Grup E dan juga Belanda, berpeluang menghadapi Inggris di babak 16 besar.

Meskipun begitu, skema tersebut masih tergantung pada peringkat akhir tim ketiga terbaik. Three Lions tentu berharap bisa meniru langkah mereka saat mencapai final Euro 2020.

Mmeskipun menghadapi fase grup yang suram, kini, Inggris telah satu langkah lebih dekat untuk mengetahui persis tim-tim mana yang akan mereka hadapi di babak gugur.

Grup F dan G akan memainkan pertandingan terakhir mereka pada Rabu malam (26/6/2024) waktu setempat.

Setelah itu, gambaran lengkap terkait bagan babak gugur Euro 2024 akan makin jelas dan menarik untuk dinantikan.

Sumber: Sportbible

Penulis: Farrel Hetharia 

Video Populer

Foto Populer