Sukses


Belgia Dicemooh Suporter usai Imbang Vs Ukraina di Euro 2024, De Bruyne: Kami Sudah Berusaha, tapi Gol Tak Kunjung Datang

Bola.com, Stuttgart - Skuad Belgia mendapat cemoohan dari para pendukungnya setelah laga melawan Ukraina pada partai pamungkas Grup E Euro 2024. Bermain di Mercedez-Benz Arena, Stuttgart, Belgia cuma bisa bermain tanpa gol alias 0-0, Rabu (26/6/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, Belgia lebih dominan atas Ukraina, namun tetap tak mampu mencetak satu pun gol. Belgia unggul penguasaan bola hingga 60 persen, 4 kali shoot on target tapi belum cukup membuat gol. Meski demikian, Belgia tetap lolos ke 16 besar Euro 2024 sebagai runner-up Grup E dengan nilai 4.

Para pendukung Belgia mencemooh dan bersiul kepada tim mereka setelah hasil imbang 0-0 dengan Ukraina. Kapten tim Kevin De Bruyne terpilih sebagai man of the match pada pertandingan ini, namun ia justru mendapat banyak ejekan dari para suporter.

Tentu alasannya adalah tidak mampu mencetak gol untuk mengalahkan Ukraina. Belgia menjadi tim yang kurang produktif selain Prancis sebagai tim yang lolos ke babak 16 besar. Mereka cuma mencatat dua gol dan kemasukan satu gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jawaban De Bruyne

Namun gelandang Manchester City itu memberikan jawaban yang bungkam ketika ditanya tentang reaksi negarif dari para suporter, yang juga diterima oleh tim lain dari para pendukungnya di Jerman.

"Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan dan hingga menit ke-90, kami memiliki peluang untuk mencetak gol. Kami juga tahu bahwa kami bisa kebobolan seperti saat melawan Inggris, dan ketika itu terjadi, maka Anda tersingkir dari Piala Eropa," kata De Bruyne dikutip dari Reuters.

"Sayang sekali kami tidak berhasil mencetak gol sebelumnya, kami memang punya peluang. Kami memberikan segalanya selama tiga pertandingan, tim berlari hingga menit ke-95, semua orang ingin memenangkan pertandingan dan kami mencoba melakukan ini di lapangan.”

3 dari 4 halaman

Lumrah

Hasil imbang tanpa gol membuat Belgia berada di peringkat kedua Grup E. Belgia akan bertemu tim kuat Prancis di Esprit Stadium, Senin (1/7/2024) malam WIB.

Manajer Belgia Domenico Tedesco memahami rasa frustrasi para penggemar, ia mendukung penampilan hati-hati para pemainnya. Dengan keempat tim di grup memiliki poin yang sama di awal, ia juga tidak menyalahkan para pemainnya.

“Kami tahu hari ini kami tidak akan gagal,” kata Tedesco.

"Para pemain telah mencoba segalanya. Kami bisa mencetak gol lebih awal, kami bisa mencetak lebih banyak gol, lalu banyak hal menjadi lebih mudah. ​​Saya bangga dengan tim saya karena mereka tampil bagus pada akhirnya."

"Grup ini lebih sulit dari perkiraan banyak orang. Di atas kertas, Anda bisa menjadi favorit, namun Anda harus memainkan pertandingan dan tim-tim ini sama sekali tidak akan rugi," tegas Tedesco.

4 dari 4 halaman

Hadapi Prancis

Sang pelatih berbicara soal Prancis yang akan menjadi lawannya di babak 16 besar. Tentu bukanlah lawan yang mudah mengingat Les Bleus adalah runner-up Piala Dunia 2022.

"Banyak hal dan kami masih bisa lolos. Bagi saya, ini yang paling penting. Itu sebabnya saya sangat bangga dengan para pemain."

"Kami ingin menang. Kami di sini dan lolos ke Euro ini untuk menjadi bagian dari tim terbaik. Sekarang kami menghadapi tim top, itu sebabnya kami memenuhi syarat, kalau tidak kami bisa tinggal di rumah," tegas Domenico Tedesco.

Sumber: Reuters

Video Populer

Foto Populer