Sukses


Wow! Khvicha Kvaratskhelia Ternyata Jebolan Akademi Sepak Bola yang Pernah Dikunjungi Cristiano Ronaldo: Bertemu Lagi, Bobol Gawang Portugal

Bola.com, Jakarta - Sebuah fakta menarik tersaji dalam laga Grup F Euro 2024 antara Portugal dan Georgia, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB. Pencetak gol pertama Georgia, Khvicha Kvaratskhelia, merupakan jebolan akademi sepak bola di Georgia yang saat pembukaannya dihadiri oleh megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Setelah meraih kemenangan dalam dua laga pertamanya di Grup F Euro 2024, Portugal harus menelan kekalahan pada matchday terakhir fase grup. Portugal kalah 0-2 dari Georgia di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen.

Dua gol Georgia dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia pada menit kedua dan eksekusi penalti Georges Mikautadze pada menit ke-57. Dalam laga ini, Cristiano Ronaldo harus ditarik keluar pada menit ke-66 dan digantikan oleh Goncalo Ramos.

Dalam pertandingan ini, Cristiano Ronaldo mencetak rekor penampilan ke-50 bersama Portugal di turnamen besar internasional. Ini menjadi penampilan ke-28 Ronaldo di Piala Eropa, di mana ia juga sudah 22 kali bertanding di Piala Dunia.

Namun, bukan itu saja yang menarik. Ternyata pertandingan ini menjadi sebuah momentum pertemuan kembali Cristiano Ronaldo dengan Khvicha Kvaratskhelia setelah 11 tahun berselang. Bagaimana pertemuan pertama kedua pemain ini?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pernah Bertemu dan Berfoto Bersama pada 2013

Seperti yang diunggah oleh akun Out Of Context Euro2024 di platform media sosial X, ternyata Khvicha Kvaratskhelia pernah bertemu langsung dengan Cristiano Ronaldo pada 2013.

Kala itu, Khvicha Kvaratskhelia adalah salah satu pesepak bola muda yang bergabung bersama sebuah akademi sepak bola di Georgia, yang pembukaannya dihadiri langsung oleh Cristiano Ronaldo. Hal itu tergambar dari foto yang diunggah melalui media sosial tersebut.

Kini 11 tahun berselang, Khvicha Kvaratskhelia mendapatkan kesempatan untuk kembali bertemu dengan Cristiano Ronaldo di lapangan yang sama, di turnamen sebesar Euro 2024.

Satu yang lebih mengesankan, Khvicha Kvaratskhelia berhasil menjebol Timnas Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo hanya dalam waktu kurang dari dua menit saja.

Sumber: X

3 dari 3 halaman

Unggahan di Media Sosial

Video Populer

Foto Populer