Sukses


4 Hal yang Layak Ditunggu pada Duel 16 Besar Euro 2024: Seru Nih! Ada Big Match Prancis Ketemu Belgia

Bola.com, Jakarta - Berakhir sudah fase grup Euro 2024. Kini turnamen sepak bola tertinggi di Benua Eropa tersebut akan mulai memasuki fase knockout alias babak gugur.

Ada 16 tim yang dipastikan lolos ke 16 besar Euro 2024, di mana semua tim besar berhasil melangkah maju dari fase grup.

Keenam belas tim yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024 antara lain; Jerman, Swiss, Spanyol, Italia, Inggris, Denmark, Prancis, Austria, Belanda, Slovenia, Rumania, Belgia, Portugal, Slovakia, Turki, dan Georgia.

Adapun bagan pertandingan di babak 16 besar Euro 2024 telah ditentukn, dengan menempatkan beberapa laga yang sengi. Namun sebelum menjadi saksi kehebatan tim-tim yang berlaga nanti, ada baiknya melihat beberapa hal yang layak dicermati berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ujian untuk Tuan Rumah

Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024, berstatus juara Grup A. Der Panzer akan bertemu Denmark yang merupakan runner-up Grup C.

Duel Jerman versus Denmark akan dimainkan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (30/6/2024). Jerman wajib waspada, Denmark biasanya menjadi kuda hitam dan penuh kejutan.

Salah satu buktinya, Denmark adalah kampiun alias juara Euro edisi 1992.

3 dari 5 halaman

Final Kepagian

Babak 16 besar Euro 2024 akan disuguhi satu d antara pertandingan seru. Ya, pertemuan antara Prancis bertemu Belgia.

Prancis adalah runner-up Grup D sementara Belgia adalah runner-up Grup E. Belgia akan bertemu tim kuat Prancis di Esprit Stadium, Senin (1/7/2024) malam WIB.

Kedua tim banyak dihuni pemain kelas wahid dan akan menjadi suguhan yang pantang dilewatkan.

4 dari 5 halaman

Gawang Spanyol Masih Perkasa?

Spanyol akan ditantang tim debutan, Georgia di babak 16 besar Euro 2024. Pertandingan akan dimainkan di Stadion RheinEnergie, Koln, Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

Tim Matador adalah juara Grup B mengungguli Italia dengan nilai sempurna 9 alias selalu menang dalam 3 pertandingan. Menariknya lagi, Spanyol belum pernah merasakan kebobolan.

La Furia Roja mencetak empat gol tanpa kebobolan. Kini gawang mereka akan diuji Georgia yang baru saja mempecundangi Portugal 2-0.

5 dari 5 halaman

Duel Tim Tetangga

Pertandingan menarik lainnya di fase ini adalah pertemuan Swiss versus Italia. Swiss merupakan runner-up Grup A, melawan Italia yang menjadi runner-up Grup B.

Laga kedua tim digelar di Olimpiade Berlin Stadium, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Hal yang menarik, Swiss dan Italia adalah tim yang secara geografis bertetangga, atau berselebahan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer