Sukses


Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2024 : Perang Bubat di Dusseldorf dan Dortmund, Jalan Mudah Austria

Bola.com, Jakarta - Fase grup Euro 2024 sudah selesai. Hanya ada dua kejutan besar yang terjadi di babak pendahuluan tersebut, yakni status Austria sebagai juara grup dan munculnya Georgia di fase 16 besar.

Saat ini, ada 16 negara yang lolos ke perdelapan final Euro 2024. Mereka adalah Swiss, Italia, Jerman, Denmark, Timnas Inggris, Slovakia, Spanyol, Georgia, Prancis, Belgia, Portugal, Slovenia, Rumania, Timnas Belanda, Austria dan Turki.

Keberadaan Austria, Turki dan Georgia tergolong mengejutkan jika melihat dari posisi akhir mereka di fase grup. Austria sukses mempecundangi Prancis dan Belanda, sehingga bisa berada di posiis teratas Grup D.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Laga Panas

Begitu juga dengan perjalanan Turki serta Georgia. Dua negara ini lolos dari perwakilan Grup F setelah sanggup menuntaskan tugas di akhir fase grup. Turki menekuk Republik Ceska, dan Georgia membabat habis Portugal.

Hasil pengundian memperlihatkan, seluruh pertandingan bakal berlangsung seru. Namun, sudah ada beberapa laga yang membuat publik di Indonesia sudah tak sabar menunggu.

Satu di antara yang bakal membetot perhatian adalah pertarungan Prancis versus Belgia. Penampilan di fase grup menjadi penanda kalau dua tim 'bermasalah' ini harus segera menyelesaikan persoalan jika tak ingin karut-marut di Dusseldorf.

Laga lain yang tak boleh diremehkan begitu saja adalah Jerman kontra Denmark. Status tuan rumah menjadi ujian terpenting bagi Jerman. Maklum, Denmark lolos dari Grup C dengan status tak terkalahkan.

 

3 dari 3 halaman

Agenda Lengkap

Berikut ini jadwal lengkap fase perdelapan final Euro 2024, silakan di cek ya :

29 Juni 2024 : Swiss Vs Italia di Olympiastadion, Berlin

29 Juni 2024 : Jerman Vs Denmark di Westfalenstadion, Dortmund

30 Juni 2024 : Inggris Vs Slovakia di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen

30 Juni 2024 : Spanyol Vs Georgia di RheinEnergieStadion, Cologne

1 Juli 2024 : Prancis Vs Belgia di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf

1 Juli 2024 : Portugal Vs Slovenia di Waldstadion, Frankfurt

2 Juli 2024 : Rumania Vs Belanda di Allianz Arena, Munich

2 Juli 2024 : Austria Vs Turki di Red Bull Arena, Leipzig

Sumber : UEFA.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer