Sukses


Dear Southgate, 3 Pemain Ini Bisa Bikin Inggris Tak Cupu Lagi di Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Meski lolos ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara grup dengan torehan lima poin, Timnas Inggris bukannya tanpa masalah.  Performa Harry Kane dan kawan-kawan masih jauh dari kata memuaskan menyusul torehan dua hasil imbang dan hanya mampu mengantongi satu kemenangan di fase grup. 

Timnas Inggris mengawali laga laga Grup C Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 dan kemudian dalam dua laga selanjutnya kontra Denmar dan Serbia berakhir imbang tanpa gol.

Walhasil, Kane and kolega, termasuk sang pelatih Gareth Southgate banjir kritik. Jika tak kembali ke permainan terbaik, tak menutup kemungkinan misi Inggris menjuarai Euro tahun ini akan berakhir getir.

Legenda Tiga Singa, Rio Ferdinand, ikut angkat suara. Eks tembok tangguh Manchester United menyarankan agar Gareth Southgate memasukkan tiga pemain lain ke starting line-up guna menghidupkan kembali permainan Inggris dan membuat mereka punya kans memenangi Euro 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jangan Takut Jajal Pemain Muda

Ketiga pemain yang dimaksud Ferdinand, yang bekerja sebagai pandit untuk BBC selama turnamen berlangsung, adalah Kobbie Mainoo, Cole Palmer, dan Anthony Gordon.

"Jika Kobbie atau Palmer + Gordon menjadi starter pada pertandingan kami berikutnya, kami akan melaju dan memenangi turnamen ini! Percayai Gareth Anak Muda yang Tak Takut," tulis Ferdinand di akun X miliknya, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (27/6/2024). 

Kobbie Mainoo, Cole Palmer dan Anthony Gordon semuanya masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan Inggris 0-0 melawan Slovenia.

Ketiga pemain muda tersebut tampil mengesankan. Mainoo, yang berusia 19 tahun, bersinar menggantikan Conor Gallagher setelah jeda.

Palmer, 22, melanjutkan performa yang menjadikannya pemain terbaik Chelsea musim ini dan Gordon memberikan ancaman langsung kepada lawan.

 

3 dari 3 halaman

Bisa Bikin Pusing

Ferdinand tidak menjelaskan posisi mana yang akan ditempati para pemain tersebut. Tampaknya logis Mainoo akan bermitra dengan Declan Rice di lini tengah, dengan Gordon menggantikan Phil Foden di sayap kiri.

Memasukkan Palmer bisa membuat pusing Southgate, karena itu bisa berarti kehilangan Bukayo Saka atau Jude Bellingham.

Masalah seleksi tetap ada di Inggris setelah mereka mengalahkan Serbia 1-0 di pertandingan pembuka sebelum bermain imbang 1-1 melawan Denmark.

Rasa malu karena banyaknya pemain pengganti telah meningkatkan tekanan pada Southgate untuk melakukan perubahan atau tersingkir lebih awal dari turnamen. Setelah memasuki Euro sebagai favorit juara, tapi Inggris tidak atau belum menunjukkan kelasnya sebagai kandidat terhebat di edisi ini.

Jadi, tak ada salahnya, jika Gareth Southgate mengamini usulan Rio Ferdinand terkait tiga bintang muda Inggris itu.

Sumber: Dailymail

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer