Sukses


Gelandang Dewa United Ungkap Peluang Inggris di Euro 2024: Punya Trio Sangar, Minimal Masuk Semifinal

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan status juara grup setelah mengoleksi lima poin hasil dari tiga laga dengan catatan 1 kali menang, dan dua kali seri.

Adalah Gelandang klub Liga 1, Dewa United, Ahmad Nufiandani yang menilai Inggris akan menjadi tim bersinar di babak 16 besar Euro 2024 nanti.

Pasalnya, dengan komposisi pemain yang sudah berpengalaman, pemain yang pernah merumput bersama Persebaya ini menyebut babak penyisihan grup akan menjadi pelajaran berharga bagi skuad Inggris setelah hanya mencatatkan 1 kemenangan.

Sehingga dipastikan akan terjadi perubahan strategi yang dilakukan Pelatih Inggris Gareth Southgate agar anak asuhnya moncer di babak 16 besar Euro 2024.

"Saya memang dari awal menjagokan Inggris. Karena skuad inggris saat adalah pemain-pemain utama di klubnya masing-masing. Dan motivasi mereka pasti berlipat karena mereka sudah sangat lama sekali tidak merasakan juara," Kata Ahmad Nufiandani kepada Bola.com, Kamis (27/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Andalan

Lawan Inggris di babak 16 besar nanti Slovakia yang merupakan peringkat tiga Grup E. Ahmad Nufiandani menyebut siapapun lawan yang akan dihadapi, Inggris akan tetap melaju ke babak semifinal.

Selain punya waktu untuk melakukan evaluasi, Inggris memiliki pemain-pemain berpengalaman, yang tentunya tahu apa yang harus dilakukan di babak 16 besar nanti agar peluang mereka tetap terbuka ke semifinal.

"Mereka pun punya pemain-pemain kunci yang memiliki kualitas terbaik di dunia seperti Jude Bellingham, Phil Foden dan Trent Alexander Arnold. Inggris punya peluang minimal ke Semifinal dengan pemain-pemain seperti ini. Tinggal keberuntungan saja menyertai mereka," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Kerja Keras Pemain

Nufiandani tak menampik, di laga terakhir babak penyisihan Grup C, penampilan Inggris terlihat masih banyak kekurangan. Chemistry mereka belum terbangun dengan baik, sering kehilangan bola, dan banyak peluang yang terbuang percuma.

Namun, kata Ahmad Nufiandani dengan kondisi seperti itu, Inggris masih belum merasakan kekalahan. Itu artinya, Inggris masih bisa berbuat lebih jauh di Piala Eropa 2024 kali ini.

"Dan Inggris akan ke final jika tidak ketemu Jerman lebih dahulu. Melawan jerman akan alot bagi Inggris, karena status Jerman tuan rumah, tentu motivasi mereka berlipat-lipat dan akan lebih bagus dari tim manapun. Jangan dulu ketemu Jerman," ucap Ahmad Nufiandani mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer