Sukses


VIDEO: Diwarnai Hujan Kartu, Turki Berhasil Lolos ke 16 Besar Euro 2024 Usai Kalahkan Republik Ceska

Bola.com, Jakarta - Drama hujan kartu mewarnai laga antara Republik Ceska vs Turki. Laga ini sekaligus membawa Turki lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah meraih tiga poin.

Bermain di Volksparkstadion, laga ini memecahkan rekor kartu terbanyak sepanajan sejarah Euro. Wasit mengeluarkan total 18 kartu pada pertandingan ketiga Grup F Euro 2024 tersebut.

Kedua tim masih sama-sama punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Faktor ini yang menjadikan laga berjalan dengan keras.

Pada menit ke-20, Antonin Barak dapat kartu kuning kedua. Gelandang serang Rep. Ceska itu harus meninggalkan lapangan lebih cepat dari pemain lain.

Hakan Calhanoglu membawa Turki unggul 1-0 pada menit ke-51. Republik Ceska, yang kalah jumlah pemain, menyamakan skor pada menit ke-66 lewat aksi Tomas Soucek. Laga jadi makin panas. Duel-duel fisik makin sering terjadi.

Turki akhirnya memastikan kemenangan lewat gol Cenk Tosun pada menit 90+4. Turki mendapat tiga poin dan lolos ke babak 16 Besar Euro 2024.

Kekacauan meledak di akhir laga. Pemain kedua tim kehilangan kontrol dan terlihat keributan. Wasit Istvan Kovacs mengambil langkah tegas. Kartu merah diberikan pada Tomas Chory.

Selain itu, ada Arda Guler dan Tomas Soucek yang mendapat kartu kuning. Total, ada 18 kartu yang dikeluarkan wasit pada laga Republik Ceska vs Turki yang merupakan laga terakhir Grup F Euro 2024. Ini adalah rekor kartu paling banyak dalam satu laga sepanjang sejarah Euro!

Video Populer

Foto Populer