Sukses


Cerita di Balik Kemenangan Georgia atas Portugal di Euro 2024: Khvicha Kvaratskhelia Dapat Hikmah dari Ronaldo

Bola.com, Jakarta Bintang Georgia, Khvicha Kvaratskhelia mengatakan pertemuannya dengan Cristiano Ronaldo sebelum pertandingan, telah membuat ia yakin akan mengalahkan Portugal.

Georgia berhasil mengalahkan slah satu tim raksasa Eropa, Portugal, dengan kemenangan mutlak 2-0 di Veltins Arena (27/6/2024).

 Kvaratskhelia membuka keunggulan negaranya dengan gol cepat ketika pertandingan baru berjalan 92 detik. Keunggulan digenapkan oleh Georges Mikautadze, dan menjadikannya top skor dengan tiga gol di Euro 2024.

Namun, yang menarik Kvaratskhelia mengungkapkan bahwa kesuksesan Georgia, tidak luput dari campur tangan idolanya, Ronaldo.Ternyata sebelum pertandingan sayap kiri Napoli itu bertemu dengan Ronaldo, yang tidak pernah ia sangka-sangka bahwa ia bisa bertemu dengan idolanya.

“Sebelum pertandingan ada pertemuan [dengan Ronaldo] dan dia mendoakan saya sukses; saya tidak pernah membayangkan dia akan datang dan berbicara dengan saya,” kata Kvaratskheliam, dikutip dari ESPN, Kamis (27/6/2024).

“Ketika dia datang untuk berbicara dengan Anda sebelum pertandingan, itu luar biasa; itu membantu kami percaya bahwa kami bisa melakukan sesuatu hari ini,” lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapatkan Jersey

Tampaknya semangat Ronaldo memang mengubah Kvaratskhelia, ia berhasil mencetak gol dalam pertandingan melawan idolanya itu.

Pemain berusia 23 tahun itu juga mengungkapkan bagaimana rasa senangnya ia bisa menang dan lolos ke babak 16 besar, sekaligus mendapatkan jersey mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu.

“Saya mendapatkan jersey Ronaldo dan kami berhasil lolos ke babak berikutnya,” katanya.

“Ini adalah hari terbaik dalam kehidupan penggemar sepak bola Georgia. Kami telah membuat sejarah, tidak ada yang percaya kami akan mewujudkannya. Tak seorang pun akan percaya kami bisa mengalahkan Portugal tapi itulah mengapa kami adalah tim yang kuat,” kata Kvaratskhelia.

3 dari 4 halaman

Juara Grup

Sementara, Portugal yang menelan kekalahan dari Georgia, tetap mengakhiri babak penyisihan grup F sebagai juara.

Kekalahan skuat asuhan Roberto Martinez tidak luput dari eksperimennya untuk menurunkan tim lapis keduanya ketika menghadapi Georgia.Namun, Martinez menegaskan bahwa keputusannya tersebut bukan untuk meremehkan Georgia.

"Kami tidak meremehkan Georgia. Mereka memainkan pertandingan bersejarah mereka, dengan kesempatan untuk lolos pertama kali di Euro. Kami memainkan pertandingan terakhir kami, sudah berada di puncak grup. Sulit untuk menandingi intensitas mereka, tetapi itu bukan meremehkan Georgia. Mereka adalah pemain dengan level tertingg," ungkap Martinez.

4 dari 4 halaman

16 Besar

Dibabak 16 besar Portugal akan bertemu dengan Slovenia, dan Martinez berjanji akan memainkan Ruben Dias, Bernardo Silva dan Bruno Fernandes yang diistirahatkan ketika menghadapi Georgia.

Sementara, dengan kemenangan atas Portugal, Georgia berhasil lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik di Euro 2024.

Kvaratskhelia dan kawan-kawan tampaknya harus segera bersiap, karena mereka akan bertemu dengan juara grup B, Spanyol yang belum pernah kalah sejauh ini di Euro 2024. (Farrel Hetharia)

Sumber: ESPN

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer