Sukses


3 Pemain yang Bisa Bikin Timnas Italia Bangkit dan Ganas di 16 Besar Euro 2024: Kepintaran Pellegrini Plus Ketajaman Chiesa dan Scamacca

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dengan banyak catatan. Ya anak asuh Luciano Spalletti memang menjadi runner-up Grup B yang dianggap sebagai grup neraka.

Namun penampilan Federico Chiesa dan kawan-kawan belum menjanjikan. Pada laga terakhir melawan Kroasia, Gli Azzurri bahkan butuh gol injury time dari Mattia Zaccagni untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Italia pun hanya menang 2-1 saat bersua Albania dan kandas 0-1 Ketika bertemu Spanyol. Di babak 16 besar, Timnas Italia akan bersua Swiss.

Laga ini berlangsung pada Sabtu 29 Juni 2024 pukul 23.00 WIB. Bola.com mencatat setidaknya ada tiga pemain Italia yang tampil melempem pada fase grup dan harus bangkit dimulai pada babak 16 besar.

Jika tiga pemain ini memperlihatkan performa ciamik, Timnas Italia dipastikan punya kekuatan yang ganas.

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lorenzo Pellegrini

Pemain nomor 10 Timnas Italia identik pemain spesial, dari era Roberto Baggio, Alessandro Del Piero sampai Francesco Totti. 

Nah Lorenzo Pellegrini tidak memperlihatkan bahwa dirinya merupakan trequartista spesial di ajang Euro 2024. 

Statistik di situs Euro 2024 menuliskan, Pellegrini hanya melepas enam tendangan sejauh ini dan hanya satu yang on target.

Pellegrini harus memperlihatkan performa seperti di AS Roma pada laga berikutnya bersama Italia.

3 dari 4 halaman

Federico Chiesa

Federico Chiesa merupakan salah satu pilar Timnas Italia ketika menjadi juara ajang Euro 2020. Kala itu, aksinya di sisi pertahanan lawan begitu merepotkan. 

Hal inilah yang belum terlihat selama Euro 2024. Sempat cedera panjang di level klub bersama Juventus, diyakini jadi penyebabnya. 

Statistik menuliskan Chiesa baru melepas empat tendangan di fase grup dan belum ada yang on target. Dia juga belum menyumbangkan assist.

Padahal Chiesa dikenal sebagai winger yang gemat melepas tendangan jarak jauh dan jitu memberikan assist. Tentu kebangkitan Chiesa sangat ditunggu pada babak 16 besar. 

4 dari 4 halaman

Gianluca Scamacca

Timnas Italia benar-benar dalam situasi darurat striker. Sosok yang sempat sangat diandalkan: Gianluca Scamacca tampil mengecewakan ketika dipercaya jadi starter di laga kontra Albania dan Spanyol. 

Saat melawan Kroasia, Spalletti bahkan sudah memarkirnya dan mempercayakan sosok Mateo Retegui yang performanya juga tidak jauh lebih baik. 

Pada fase knockout, Italia butuk sosok Scamacca, striker yang membawa Atalanta menjadi juara Liga Europa 2023/2024. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer