Sukses


Marco Materazzi: Italia Tidak Akan Mudah Kalahkan Swiss untuk Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Bola.com, Berlin - Timnas Italia akan berjumpa Swiss pada babak 16 besar Euro 2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Gli Azzurri (julukan Timnas Italia) menjadi runner-up Grup B di bawah Spanyol, sementara Swiss juga merupakan runner-up Grup A di bawah posisi Jerman.

Swiss bukanlah lawan enteng yang bisa dieliminasi begitu saja sama Italia. Mereka belum pernah mencatat kekalahan di Euro 2024, dan sanggup menahan imbang tuan rumah Jerman.

Bek legendaris Italia, Marco Materazzi menilai bahwa Swiss bisa menjadi batu sandungan pasukan Luciano Spaletti. Namun ia menyebut Italia bisa melaju jauh di Euro 2024 jika berhasil memulangkan Swiss.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Italia Bukan Favorit

Marco Materazzi memperingatkan bahwa skuad Italia bukanlah favorit juara dari para raksasa yang sudah melaju ke 16 besar.

“Tidak ada lagi favorit dan tidak pernah mudah untuk mengalahkan Swiss,” beber Materazzi kepada Gazzetta via Football Italia.

"Mereka bisa diandalkan oleh pesepak bola yang bermain di Liga Italia, Jerman, dan Inggris. Ini adalah tim yang seimbang dengan pemain bagus dan penjaga gawang seperti Sommer. Diremehkan, tapi berpengalaman," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Berkaca saat Juara Piala Dunia 2006

Marco Materazzi merupakan bagian dari skuad Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 di Jerman. Italia mengalahkan Australia dan Ukraina di babak sistem gugur Piala Dunia 2006 sebelum bertemu Jerman di semifinal dan Prancis di Final hingga akhirnya juara.

Swiss membuat saya terkesan saat melawan Jerman karena kepercayaan diri dan bentuk mereka. Namun, masalah Italia bukanlah Swiss. Italia harus memastikan mereka tidak menjadi masalah,” lanjutnya.

“Kalau kita lewati, mungkin ada jalan raya yang terbuka meski sebaiknya mereka tidak memikirkannya, atau itu akan menjadi jalan sempit. Kita melihatnya pada tahun 2006, yang membawa kita ke pertandingan melawan Jerman. Ini kelihatannya mudah, tapi sebenarnya tidak," tegas eks bek Inter Milan.

Sumber: Football Italia

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Babak 16 Besar Euro 2024

Sabtu, 29 Juni 2024

  • Swiss Vs Italia
  • Stadion Olimpiade Berlin
  • Kick-off: 23.00 WIB
5 dari 5 halaman

Laporan Langsung Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer