Sukses


Portugal Melaju ke 16 Besar Euro 2024, Cristiano Ronaldo Diragukan Jadi Starter Terus

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal melaju ke babak 16 besar Euro 2024. Selecao das Quinas menyegel juara Grup F dengan enam poin, dan akan bertemu Slovenia di Deutsche Bank Arena, Frankurt, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB.

Portugal menjadi juara Grup F di Euro 2024, sementara Slovenia lolos via jalur peringkat ketiga terbaik dari Grup C. Portugal jelas lebih diunggulkan bakal melewati adangan Slovenia.

Sosok Cristiano Ronaldo kembali menjadi pusat perhatian. Bintang sekaligus kapten Portugal itu tak kunjung mencetak gol dalam tiga laga di Grup F. Bahkan ia sempat marah-marah ketika ditarik keluar dan berujung pada kekalahan timnya dari Georgia di laga terakhir.

Kondisi ini banyak pihak menilai ia tidak akan selalu bermain dalam sisa turnamen Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Perlu Pertimbangan

Peran Cristiano Ronaldo di Euro 2024 kini tengah hangat diperbincangkan. Terutama berkaitan dengan ambisi Portugal di Euro 2024 bersama performa CR7 yang sudah tidak muda lagi.

Mantan striker Skotlandia, Ally McCoist baru-baru ini berbagi pandangannya dengan situs taruhan olahraga talkSPORT BET, mempertanyakan apakah Ronaldo harus menjadi starter di setiap pertandingan Portugal.

“Saya tidak begitu yakin bahwa Cristiano Ronaldo harus menjadi starter di setiap pertandingan untuk Portugal, itu adalah sesuatu yang perlu diperhatikan oleh Roberto Martínez," ujarnya.

3 dari 6 halaman

Jangan Dipaksakan

McCoist menghargai dedikasi Ronaldo yang tak tertandingi. Ia mengakui etos kerja Ronaldo adalah contoh sempurna bagi setiap pemain muda yang akan datang.

Memang benar, komitmen Ronaldo terhadap permainan, tubuh, dan pola makannya sangat melegenda, menetapkan standar dalam olahraga profesional.

“Dia tidak bisa bertahan selamanya," imbuh McCoist.

4 dari 6 halaman

Tugas Berat Pelatih

Keinginan Ronaldo untuk bermain setiap menit di setiap pertandingan masih baik. Namun, kenyataan fisiologi olahraga berarti bahwa bahkan atlet terhebat pun perlu menyesuaikan permainan mereka seiring bertambahnya usia.

Manajer Portugal, Roberto Martínez, menghadapi tugas sulit untuk mengatur waktu bermain Ronaldo, memastikan bahwa ia tetap menjadi aset tanpa mengorbankan dinamika tim secara keseluruhan. Seperti yang dikatakan McCoist, Martínez kemungkinan besar akan memberikan waktu istirahat untuk Ronaldo.

5 dari 6 halaman

Banyak Strategi

Skuad Portugal memiliki banyak talenta muda yang mampu berbagi beban ekspektasi. Pemain seperti João Félix, Bruno Fernandes, dan Diogo Jota menawarkan opsi menarik di lini depan, menghadirkan energi segar dan gaya permainan berbeda yang dapat meningkatkan performa tim.

Menggabungkan talenta-talenta ini bukan hanya tentang meringankan beban Ronaldo tetapi juga tentang mempersiapkan masa depan setelah pensiun.

Patut ditunggu Bagaimana Martínez memaksimalkan potensi pemain muda sambil tetap memanfaatkan pengalaman dan kemampuan Ronaldo yang luar biasa akan menjadi kunci kesuksesan Portugal di Euro 2024 dan ajang lainnya.

Sumber: Eplindex

6 dari 6 halaman

Liputan Khusus Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer