Sukses


Marc Guehi Wanti-wanti Timnas Inggris untuk Mewaspadai Kejutan Slovakia di 16 Besar Euro 2024

Bola.com, Gelsenkirchen - Timnas Inggris bakal memulai petualangan di fase gugur Euro 2024. Mereka akan bersua dengan Slovakia pada 16 besar di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) malam WIB.

Bek Timnas Inggris, Marc Guehi, mencatat Slovakia merupakan tim yang tangguh. Pada laga Grup E lalu, Timnas Slovakia mampu membuat kejutan dengan meraih kemenangan 1-0 atas Belgia.

Pada akhirnya, Slovakia lolos fase gugur Euro 2024 dengan status tim peringkat ketiga Grup E dengan empat poin, hasil masing-masing satu menang, seri, dan kalah. Jumlah poin itu sama dengan Rumania dan Belgia yang berada di posisi pertama dan kedua grup tersebut.

"Mereka mempunyai beberapa pemain yang sangat bagus di tim mereka, (Stanislav) Lobotka adalah salah satu pemain dari Napoli,” kata Guehi.

“Saya merasa Slovakia akan menjadi lawan tangguh, tantangan berat untuk dihadapi. Namun, penting bagi kami untuk siap menghadapi tantangan tersebut, dan mengimbangi intensitas apa pun yang akan ditimbulkannya,” imbuh pemain nomor punggung enam di Timnas Inggris tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menuai Banyak Kritikan

Timnas Inggris mendapat banyak kritikan selama menjalani tiga laga Grup C Euro 2024. Meski berstatus juara grup, Tim Tiga Singa tampil tidak terlalu meyakinkan dengan hanya meraih lima poin, hasil dari satu menang dan dua seri.

Harry Kane dkk. hanya berhasil mengalahkan Serbia, itu pun dengan skor tipis 1-0. Dua laga lainnya berakhir dengan hasil seri, masing-masing 1-1 kontra Denmark dan 0-0 saat melawan Slovenia.

Inggris pun jadi juara grup dengan produktivitas gol terendah dengan cuma mencetak dua gol. Masing-masing disumbang Harry Kane dan Jude Bellingham yang memang jadi bintang di Timnas Inggris.

Kendati demikian, lini pertahanan mereka cukup apik dengan hanya kebobolan sekali dan membukukan dua clean sheet. Marc Guehi selalu tampil penuh dalam tiga laga itu sehingga sempat mengejutkan banyak pihak.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Bek Top

Guehi bukanlah termasuk bek top di Timnas Inggris, bahkan juga di Premier League. Namun, bek milik Crystal Palace itu mampu menjawab kepercayaan pelatih Gareth Southgate.

Guehi tercatat baru membukukan 14 pertandingan bersama Timnas Inggris, tiga di antaranya pada fase grup Euro 2024.

“Kredit kepada manajer, kredit kepada para pemain senior yang telah berada di sini begitu lama, karena mengizinkan pemain seperti saya, yang belum memiliki pengalaman pada level ini untuk masuk,” tutur Guehi.

 

4 dari 5 halaman

Saatnya Pembuktian

Kini, Timnas Inggris perlu banyak perbaikan untuk bisa membuktikan mereka merupakan tim calon kuat juara. Barisan lini depan wajib menunjukkan ketajaman, termasuk Harry Kane dan Jude Bellingham yang harus menularkan kualitasnya di klub ke timnas.

“Saya merasa apa yang membangun kepercayaan diri adalah kebersamaan, penampilan, fakta kami belum pernah kalah, dan itu sangat penting. Saya merasa hal lainnya tidak bisa kamu kendalikan,” ujar Guehi.

Sumber: UEFA

5 dari 5 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer