Sukses


Euro 2024: Swiss Pede Banget Bisa Eliminasi Italia di Babak 16 Besar

Bola.com, Berlin - Timnas Swiss akan menantang juara bertahan Italia di babak 16 besar Euro 2024. Pertarungan kedua tim akan digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Swiss melaju ke babak 16 besar setelah finis sebagai runner-up Grup A Euro 2024, mengemas lima poin di bawah Jerman. Adapun Italia tertatih-tatih menembus babak 16 besar dengan predikat runner-up Grup B di bawah Spanyol.

Swiss sangat berhasrat bisa mengalahkan Italia dan melaju ke perempat final. Jika berhasil mereka akan bersua pemenang antara Inggris atau Slovakia.

Pelatih Swiss, Murat Yakin menyebut timnya dalam kepercayaan diri yang besar menjelang pertandingan babak 16 besar Euro 2024 melawan Italia. Ia tidak sabar menanti duel di Berlin besok malam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Apik

Swiss tampil mengesankan dalam kampanye Grup A mereka di Euro 2024, diawali dengan mengalahkan Hongaria 3-1 bermain imbang 1-1 dengan Skotlandia di pertandingan berikutnya. Kemudian menahan imbang tuan rumah Jerman 1-1 pada laga terakhir faser grup.

“Kami bermain untuk itu. Kami tidak bisa mengatakan kami favorit karena kami akan menghadapi Italia, namun hasil imbang melawan Jerman memberi kami kepercayaan diri yang besar dan kami tidak bisa bersembunyi," ujar Murat Yakin dikutip dari Football Italia.

“Kami mengikuti pertandingan Italia dengan cermat, menganalisis taktik dan strategi, kami akan mendalami lebih dalam hari-hari ini. Sejujurnya kami tidak sabar menunggu. Mereka tidak dapat diprediksi, namun kami siap."

"Dari segi mental pun kami punya kualitas yang cukup untuk bertahan di pertandingan seperti ini. Pada kenyataannya kami tidak ingin terlalu khawatir tentang Italia, bahkan menurut saya yang terjadi justru sebaliknya karena semuanya berjalan baik bagi kami," tuturnya.

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Meski demikian, Murat Yakin menilai laga nanti tidak akan mudah bagi Swiss untuk mengalahkan Italia. Ia memberikan gambaran kekuatan Gli Azzurri yang punya kompetisi sepak bola yang baik dan pemain berkualitas.\

“Italia memiliki liga hebat yang sangat saya sukai, sangat strategis dan taktis. Tim nasional mempunyai pemain-pemain hebat, itu akan menjadi tantangan besar. Kami melihat diri kami sendiri, namun tentu saja kami juga harus fokus pada lawan, tergantung di mana letak kekuatan dan kelemahan pemain Italia itu," katanya.

“Mereka mempunyai cara bermain yang berbeda, yang membuat mereka berbahaya. Tapi mereka juga akan memikirkan kita. Kami berada dalam performa yang baik, kami tidak dapat diprediksi dan kami akan berusaha mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini.”

4 dari 5 halaman

Cara Kalahkan Italia

Murat Yakin optimistis para pemainnya dengan strategi yang tepat akan membuat Italia kewalahan dan tersingkir.

“Intensitas tinggi dan kemauan berlari membuat kami kuat belakangan ini. Sistem kami, strategi kami berhasil dan kami memiliki elemen kejutan di pihak kami, dan tentu saja para penggemar hebat kami. Bahkan ketika Manuel Akanji atau Granit Xhaka menyoroti dukungannya, itu benar-benar berarti."

“Kami juga fans yang menjadi kekuatan. Bahkan melawan Jerman, di mana mereka jelas merupakan minoritas, fans kami sangat keras dan dominan. Sungguh luar biasa bagaimana mereka mendukung kami selama 90 menit," tegasnya.

Sumber: Football Italia

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer