Sukses


16 Besar Euro 2024: Jumpa Denmark di Signal Iduna Park, Bek Timnas Jerman Minta Dukungan Fans Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - Timnas Jerman akan menjalani 16 besar Euro 2024 di stadion yang angker bagi tim lawan. Der Panzer bakal menjamu Denmark di Westfalenstadion, Dortmund, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB.

Sudah menjadi rahasia umum Signal Iduna Park merupakan stadion dengan atmosfer yang mampu memberi tekanan untuk tim tamu. Markas Borussia Dortmund itu kerap melahirkan kejutan dari para fans.

Biasanya, ada koreo kreatif yang dipamerkan fans Dortmund. Belum lagi muncul pesan-pesan penuh tekanan untuk tim lawan. Nyanyian untuk membuat pemain lawan tak nyaman juga berpotensi muncul.

Kebetulan, ada tiga pemain Borussia Dortmund di Timnas Jerman saat ini. Mereka adalah bek Nico Schlotterbeck, gelandang Emre Can, dan striker Niclas Fullkrug.

Schlotterbeck tentu sudah tak asing dengan atmosfer Signal Iduna Park. Dia berharap, fans Die Borussen bisa memberi dukungan demi membawa Timnas Jerman mengalahkan Denmark dan lolos ke perempat final.

“Saya menantikan para penggemar di Dortmund. Ini adalah stadion dengan atmosfer paling panas di Jerman dan penonton akan memberikan banyak dorongan kepada kami,” ungkap bek Timnas Jerman berusia 24 tahun itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waspadai Striker Denmark

Kendati demikian, Timnas Denmark tetap saja tim yang berpotensi melahirkan kejutan. Tim Dinamit punya sejumlah pemain yang perlu diwaspadai, sebut saja Christian Eriksen dan Morten Hjulmand yang mencetak gol pada fase grup lalu.

Kemudian, masih ada pula dua penyerang yang punya potensi, yakni Jonas Wind dan Rasmus Hojlund. Jonas Wind merupakan striker yang berkarier di Jerman dengan membela VfL Wolfsburg.

“Jonas Wind adalah striker yang lincah dengan pergerakan yang bagus. Rasmus Hojlund sangat cepat dan tahu betul cara menggunakan tubuhnya. Lalu mereka memiliki Christian Eriksen, yang memiliki sentuhan pertama yang sempurna,” ucap Schlotterbeck.

 

3 dari 4 halaman

Lolos Sebagai Juara Grup A

Duel melawan Denmark bukanlah pertandingan biasa bagi Timnas Jerman. Der Panzer yang jadi tuan rumah tentu saja tidak ingin gugur lebih awal, malah kalau bisa memenangkan trofi Euro 2024 di hadapan masyarakat sendiri.

Timnas Jerman keluar dengan status juara grup berkat tujuh poin, hasil dua menang dan sekali seri. Mereka merupakan tim paling produktif dalam tiga laga Grup A dengan telah mencetak delapan gol.

Dari delapan gol itu, ada enam pencetak gol berbeda yang membuktikan kekuatan Die Mannschaft merata.

 

4 dari 4 halaman

Para Pencetak Gol Timnas Jerman

Fullkrug dan Jamal Musiala masing-masing mencetak dua gol, sedangkan empat gol lainnya dicetak empat pemain yang berbeda. Mereka adalah Florian Wirtz, Kai Havertz, Emre Can, dan Ilkay Gundogan.

“Saya rasa euforia di negara ini sudah berbeda sekarang. Kami sudah merasakannya. Kami tahu bahwa rencana darurat kami, kalau-kalau kami tertinggal, juga bisa berjalan dengan baik. Itu telah memicu sesuatu dalam diri kami,” ucap Nico Schlotterbeck.

Sumber: UEFA.com

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer