Sukses


3 Fakta Serunya 16 Besar Euro 2024: Timnas Spanyol Paling Gacor, Cristiano Ronaldo Ingin Pecah Telur

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 telah memasuki fase knock-out. Rencananya, pertandingan 16 besar bakal bergulir pada 29 Juni sampai 3 Juli 2024.

Fase grup Euro 2024 telah merampungkan 36 pertandingan yang berlangsung pada 15 Juni sampai 27 Juni lalu. Dari 36 laga tersebut telah menghasulkan 81 gol, atau 2,25 gol per pertandingan.

Sebanyak 16 tim berhasil lolos dari penyisihan grup. Ke-16 tim tersebut terdiri dari enam pemuncak Grup A hingga F, enam tim runner-up, serta empat tim peringkat ketiga terbaik dari fase grup.

Pertandingan 16 besar yang menjadi fase paling awal di knock-out akan dibuka duel sesama tim runner-up, yakni Swiss versus Italia di Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Delapan tim pemenang dari masing-masing pertandingan 16 besar berhak melaju ke perempat final, sekaligus semakin mendekatkan diri dengan gelar juara Euro 2024.

Sejumlah catatan menarik tersaji pada 16 besar Euro 2024. Berikut ini tiga di antaranya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Timnas Spanyol Paling Sempurna

Timnas Spanyol menjadi tim dengan catatan paling sempurna pada fase grup. La Furia Roja sukses menyapu bersih kemenangan dari tiga laga Grup B Euro 2024, mencetak lima gol dan menorehkan clean sheet.

Timnas Spanyol membungkam Kroasia dengan skor 3-0, menang 1-0 atas Italia, serta mengalahkan Albania 1-0.

Hasil tersebut membuat Timnas Spanyol lolos ke-16 besar dengan status juara grup dengan nilai sembilan. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Tim Matador adalah Georgia di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

 

3 dari 5 halaman

Georgia Ukir Sejarah

Timnas Georgia mengukir sejarah gemilang di Euro 2024. Berstatus tim debutan, Georgia mampu menembus 16 besar Euro untuk pertama kalinya.

Catatan itu pun semakin istimewa, karena anak asuh Willy Sagnol tersebut berhasil menembus fase knock-out, setelah mengalahkan Portugal dengan skor 2-0 dan bermain 1-1 melawan Republik Ceska. Adapun dalam duel melawan Turki, mereka kalah 1-3.

Timnas Georgia lolos dari fase grup dengan status peringkat ketiga terbaik, dengan koleksi empat poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Portugal dan Turki yang menempati peringkat satu serta dua.

 

4 dari 5 halaman

Ambisi Besar Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kerap menjadi andalan Timnas Portugal di berbagai pertandingan. Namun pada Euro 2024, CR7 masih mandul setelah menjalani tiga pertandingan di Grup F.

Padahal sejak tampil pertama kali di Piala Eropa pada 2004, Ronaldo selalu mencetak gol dalam laga fase grup. Memasuki 16 besar, Cristiano Ronaldo berambisi untuk pecah telur.

Namun jika kembali gagal dan Timnas Portugal tersingkir dari Euro 2024, itu bakal menjadi noda dalam perjalanan karier Ronaldo. Sebab, Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya gagal membobol gawang lawan.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com:

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer