Sukses


Prediksi Swiss Vs Italia di 16 Besar Euro 2024: Juara Bertahan Rawan Pulang

Bola.com, Berlin - Timnas Italia kurang meyakinkan di Euro 2024 Jerman. Namun, tim berjulukan Gli Azzurri itu tetap bisa lolos ke babak 16 besar. Tetapi, juara bertahan itu rawan pulang.

Italia akan berhadapan dengan Timnas Swiss dalam perdelapan final Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

Italia melaju ke 16 besar Euro 2024 sebagai runner-up Grup B. Armada Roberto Mancino itu hanya sanggup menorehkan empat poin dari tiga pertandingan.

Gianluigi Donnarumma dkk. memulai Euro 2024 dengan mengalahkan Timnas Albania 2-1, namun takluk 0-1 dari Timnas Spanyol, dan diimbangi Timnas Kroasia 1-1.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kehilangan Riccardo Calafiori

Italia dipastikan tanpa Riccardo Calafiori untuk melawan Swiss. Bek asal Bologna itu terkena akumulasi kartu di penyisihan grup. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Gianluca Mancini.

Pelatih Italia, Luciano Spalletti, diprediksi akan mempertahankan formasi tiga bek yang telah dipakainya sewaktu bermain seri kontra Kroasia. Gianluca Mancini bakal dipasang bersama Alessandro Bastoni dan Matteo Darmian.

Perombakan bakal terjadi di lini depan Italia. Duet Mateo Retegui dan Giacomo Raspadori yang kurang memuaskan dalam pertandingan terakhir Gli Azzurri, bakal digese oleh duo Gianluca Scamacca dengan Federico Chiesa.

3 dari 5 halaman

Kolektivitas Swiss

Sementara itu, Swiss melangkah ke perdelapan final Euro 2024 sebagai runner-up Grup A setelah menahan imbang Timnas Jerman 1-1 dan mendulang lima angka.

Pelatih Swiss, Murat Yakin, menerapkan permainan kolektif di Euro 2024. Dari lima gol yang dibuat oleh tim berjulukan A-Team itu, kelimanya berasal dari lima pemain berbeda.

Lima pemain Swiss secara gantian mencatatkan namanya di papan skor sepanjang Euro 2024 mulai dari Kwadwo Antwi Duah, Michel Aebischer, Breel Embolo, Xherdan Shaqiri, dan Dan Ndoye.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Swiss (3-4-2-1): Yann Sommer; Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez; Leonidas Stergiou, Granit Xhaka, Romo Freuler, Michel Aebischer; Dan Ndoye, Ruben Vargas; Breel Embolo

Pelatih: Murat Yakin

Timnas Italia (3-5-2): Gianluigi Donnarumma; Matteo Darmian, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni; Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Jorginho, Lorenzo Pellegrini, Federico Dimarco; Federico Chiesa, Gianluca Scamacca

Pelatih: Luciano Spalletti

5 dari 5 halaman

Bola.com di Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer