Sukses


Prediksi Jerman Vs Denmark di Piala Eropa 2024: Awas Der Panzer, Tim Dinamit Siap Meledak

Bola.com, Jakarta - Jerman akan menghadapi Denmark di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Minggu (30/6/22024) dalam babak 16 besar Euro 2024. Die Mannschaft mengawali kiprahnya dengan kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia sebelum mengalahkan Hungaria 2-0 untuk menjuarai grupnya.

Tuan rumah kemudian bermain imbang 1-1 dengan Swiss, dengan Niclas Fullkrug yang masuk sebagai pemain pengganti dan menyundul bola untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Jerman tersingkir di Babak 16 Besar edisi sebelumnya dari ajang bergengsi benua itu, kalah 0-2 dari finalis Inggris.

Sementara itu, Denmark mengawali kiprahnya dengan hasil imbang 1-1 dengan Slovenia dan Inggris. Mereka kemudian bermain imbang tanpa gol dengan Serbia dalam pertandingan terakhir grup pada hari Selasa untuk finis di posisi kedua Grup C dengan tiga poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Meski mereka siap tampil di babak 16 besar, De Rod-Hvide sebagian besar gagal tampil mengesankan dan akan membutuhkan peningkatan penampilan untuk bisa melaju melewati Jerman.

Jerman tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi, menang lima kali. Mereka memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri sepanjang turnamen dan berharap hal itu akan memacu mereka untuk menang lagi.

Sementara itu, Denmark sedang mengalami tiga kali seri berturut-turut dan hanya kalah sekali sejak Maret. Akan tetapi, mereka mengalami kesulitan dalam kompetisi tersebut dan bisa saja tersingkir akhir pekan ini, setelah berhasil mencapai semifinal pada edisi sebelumnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peta Kekuatan Jerman dan Denmark

Pelatih timnas Jerman Nagelsmann menurunkan susunan pemain inti yang sama di ketiga laga Grup A, tetapi ia akan dipaksa melakukan setidaknya satu perubahan di sini, karena Jonathan Tah telah mendapat kartu kuning dua kali dan harus menjalani larangan bermain satu pertandingan.

Lebih jauh lagi, rekan bek tengah reguler Tah - Antonio Rudiger - telah terhambat oleh masalah hamstring dan tidak berlatih bersama tim di awal minggu ini, meskipun masih ada optimisme bahwa ia akan mampu mengatur pertahanan Mannschaft, kemungkinan bersama Nico Schlotterbeck .

Robin Koch dan Waldemar Anton sama-sama menunggu di posisi gelandang jika diperlukan, dan gol Fullkrug dari bangku cadangan melawan Swiss memberi Nagelsmann sedikit lebih banyak bahan pemikiran di lini depan, tetapi tidak ada tanda-tanda bahwa Kai Havertz akan kehilangan tempatnya.

Demikian pula, pelatih kepala Denmark, Hjulmand, juga harus mengatasi sanksi larangan bermain bagi figur pentingnya pada hari Sabtu, karena gelandang Sporting Lisbon yang senama dengannya, Morten Hjulmand, juga mendapat hukuman karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Merah Putih tidak kekurangan pilihan untuk menggantikannya, karena duo Brentford Christian Norgaard dan Mathias Jensen adalah alternatif yang kompeten, begitu pula Thomas Delaney , yang baru pulih dari sakit dan masuk dari bangku cadangan melawan Serbia.

Lebih jauh di atas lapangan, Jonas Wind belum menunjukkan permainan terbaiknya di lini depan sejak memberikan assist halus kepada Christian Eriksen saat melawan Slovenia, jadi siapa pun di antara Andreas Skov Olsen , Kasper Dolberg atau Yussuf Poulsen mungkin bisa mengancam posisinya.

 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Jerman (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Schlotterbeck, Rudiger, Mittelstadt; Kroos, Andrich; Musiala, Gundogan, Wirtz; Havertz
  • Denmark (3-4-1-2): Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Eriksen; Hojlund, Wind

Prediksi Bola.com: Jerman 55-45 Denmark

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer