Sukses


Tampil Melempem Bersama Timnas Inggris di Euro 2024, Jude Bellingham Mending Dicadangkan

Bola.com, Jakarta - Jude Bellingham tampil melempem bersama Timnas Inggris di Euro 2024. Kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya, Bellingham disarankan untuk dicadangkan dan perannya digantikan Phil Foden.

Foden dan Bellingham sama-sama menjadi andalan di klubnya masing-masing. Phil Foden merupakan gelandang serang di Manchester City, sedangkan Jude Bellingham motor serangan di Real Madrid.

Kedua pemain tersebut kemudian menjadi andalan pelatih Gareth Southgate di lini tengah Timnas Inggris pada ajang Euro 2024. Phil Foden dan Jude Bellingham selalu menjadi starter dalam tiga laga yang telah dilalui The Three Lions.

Namun performa dua gelandang serang tersebut tak maksimal. Foden dan Jude Bellingham gagal mengulang performa gemilang di klub, ketika berseragam Timnas Inggris di Euro 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bellingham Diganti Foden

Phil Foden ditempatkan di pos sayap kiri. Sementara itu, Jude Bellingham di pos gelandang serang.

Eks gelandang Timnas Jerman, Dietmar Hamann, kemudian menyarankan kepada Gareth Southgate agar mencadangkan Bellingham. Sebagai gantinya, pos gelandang serang Timnas Inggris diisi Foden, sedangkan Cole Palmer dan Anthony Gordon dimainkan di sisi sayap kiri dan kanan.

“Antara Phil Foden dan Jude Bellingham hanya satu yang bisa bermain dan bagi saya, itu adalah Foden. Bagi saya, Anda harus mengeluarkan Bellingham," cetusnya pada Sky Sports.

"Foden di tengah dan kemudian Cole Palmer dan Anthony Gordon di sayap," sambung Hamann.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Bellingham mesti Dicadangkan

Dietmar Hamann kemudian mengatakan alasan Jude Bellingham mesti dicadangkan dan digantikan Phil Foden. Menurutnya, performa Bellingham sejak akhir tahun lalu sudah menurun.

"Bellingham sangat bersemangat setelah enam bulan pertamanya di Madrid. Tetapi, dia hanya tampil rata-rata untuk Real Madrid sejak Natal. Di Liga Champions, dia jarang terlihat di perempat final, semifinal, dan final," terangnya.

"Itu sebabnya saya tidak terkejut dengan penampilannya di Euro 2024. Pertanyaannya adalah posisi mana yang terbaik untuknya," cetus Hamann.

"Dia bermain di nomor 10 untuk Inggris, dan telah mencetak sebagian besar golnya untuk Real Madrid sebagai striker. Tanpa diragukan lagi Bellingham adalah pemain yang bagus, tetapi dia perlu mengonfirmasi penampilannya dari tahun lalu," serunya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas Inggris vs Timnas Slovakia

  • 16 besar Euro 2024
  • Stadion: Veltins-Arena
  • Hari: Minggu, 30 Juni 2024
  • Kickoff: pukul 23.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Visio+

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 28/06/2024)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer