Sukses


Jelang Bentrok di 16 Besar Euro 2024, Pelatih Italia Lempar Pujian untuk Swiss: Punya Pertahanan yang Modern

Bola.com, Jakarta - Babak 16 besar Euro 2024 akan dimulai hari ini, Sabtu (29/6/2024). Diawali dengan pertemuan Italia menghadapi Swiss di Stadion Olimpiade Berlin mulai pukul 23.00 WIB.

Italia melaju ke 16 besar Euro 2024 setelah menjadi runner-up Grup B di bawah Spanyol. Sedangkan Swiss juga menjadi runner-up Grup A di bawah Jerman.

Italia sebagai salah satu tim dengan sejarah panjang, bakal lebih diunggulkan bisa memulangkan Swiss. Namun sepak bola bukanlah matematika, Italia bisa saja tersingkir jika meremehkan lawannya.

Swiss cukup produktif dalam urusan mencetak gol. Mereka mampu mencetak lima gol dan kemasukan tiga kali. Sementara Italia tergolong irit dengan mencetak tiga gol dan kebobolan tiga kali.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pelajari Kekuatan Lawan

Italia wajib waspada untuk laga nanti, Swiss bisa menjadi batu sandungan. Mereka menjadi runner-up di belakang Jerman setelah menang 3-1 atas Hongaria, imbang 1-1 dengan Skotlandia, dan imbang 1-1 dengan Jerman.

“Swiss memiliki blok yang kukuh, jadi meskipun Anda memenangkannya kembali dengan cepat, sulit untuk menemukan mereka bertahan. Mereka mempunyai cara bertahan yang sangat modern, menjaga lini depan dan pressing tim tetap ketat, sehingga memungkinkan untuk masuk ke belakang mereka," tutur Spalletti dilansir dari Football Italia.

“Namun, mereka juga memiliki tekanan yang ganas, jadi jika Anda tidak memikirkan umpan-umpannya, akan sangat sulit untuk mengopernya begitu bola berada di kaki Anda,” Spalletti memperingatkan.

3 dari 5 halaman

Optimisme Spalletti

Spalletti tak gentar dengan kekuatan Swiss yang bisa mengejutkan. Ia yakin dengan performa yang ditunjukkan seperti saat melawan Kroasia, bakal bisa mengeliminasi Swiss.

“Penampilan kami sejauh ini jauh di bawah kemampuan, namun di babak kedua melawan Kroasia kami sangat menyerang, positif dan nyaris tidak menderita sama sekali. Kami terus berusaha hingga detik terakhir, dengan pikiran kami yakin kami bisa melakukannya, dengan kekuatan mental dan tekad untuk membuat fans kami bahagia."

“Itu adalah keajaiban, tapi kami memperjuangkannya. Saya pikir hasil imbang ini adil dan ada keberuntungan di detik-detik terakhir, tapi kami juga mendapatkannya,” pungkas Spalletti.

Sumber: Football Italia

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

16 Besar Euro 2024

Sabtu, 29 Juni 2024

  • Swiss Vs Italia
  • Stadion Olimpiade Berlin
  • Kick-off: 23.00 WIB
5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer