Sukses


Prediksi Starting XI Swiss Vs Italia di 16 Besar Euro 2024: Lini Belakang Gli Azzurri Rawan Longsor

Bola.com, Berlin - Babak 16 besar Euro 2024 akan dimulai hari ini, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Ditandai dengan laga Italia menghadapi Swiss di Stadion Olimpiade Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam mulai pukul 23.00 WIB.

Italia melaju ke 16 besar Euro 2024 setelah menjadi runner-up Grup B di bawah Spanyol. Sedangkan Swiss juga menjadi runner-up Grup A di bawah Jerman. Tidak ada salahnya memprediksi susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti mengonfirmasi Federico Dimarco absen melawan Swiss dan Nicolò Fagioli bisa menjadi starter. Ia kemungkinan memainkan skema empat bek dari tiga bek yang biasanya dipakai.

Ada kekhawatiran mengenai kebugaran beberapa pemainnya. Alessandro Bastoni menderita gejala flu, sementara Dimarco masih berjuang dengan cedera betis yang dideritanya saat melawan Spanyol. Belum lagi dengan bakal absennya Riccardo Calafiori yang terkena skorsing.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Perubahan di Lini Pertahanan

Krisis lini belakang menjadi titik fokus Italia. Luciano Spalletti sudah mengonfirmasi dalam konferensi persnya bahwa Gianluca Mancini akan masuk ke lini pertahanan tengah.

Dia juga mengatakan satu-satunya keraguan dalam pikirannya adalah antara Scamacca dan Retegui di lini depan, tetapi itu tidak berarti para reporter yakin siapa pemain lain yang akan masuk XI.

Matteo Darmian dan Andrea Cambiaso bersaing memperebutkan posisi bek kiri, dengan pemain Inter ini lebih bertahan dan pemain Juventus lebih cenderung menyerang.

3 dari 6 halaman

Lini Tengah dan Depan

Di lini tengah, Spalletti memberikan isyarat bahwa Nicolò Fagioli akan menjadi starter, yang kemungkinan berarti Bryan Cristante akan mendampinginya, dan menempatkan Jorginho di bangku cadangan.

Sedangkan di lini depan, Federico Chiesa tidak dimasukkan dalam starting line-up melawan Kroasia, tetapi harus kembali ke sini.

Stephan El Shaarawy dan Mattia Zaccagni sama-sama diuji dalam latihan di sayap kiri, menyerang area di mana pertahanan Swiss sangat rentan.

Zaccagni masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol penyeimbang yang menentukan melawan Kroasia, namun El Shaarawy lebih disiplin secara taktik, menunjukkan bersama Roma bahwa ia senang untuk kembali berlatih dan bekerja keras untuk rekan satu timnya.

4 dari 6 halaman

Skema dari Swiss

Sedangkan untuk Swiss, mantan pemain Udinese Silvan Widmer diskors di sisi kanan dan Leonidas Stergiou diperkirakan akan masuk menggantikannya.

Murat Yakin mempertahankan formasi 3-4-2-1 yang konsisten sepanjang turnamen ini. Breel Embolo bisa kembali menjadi senjata setelah jarang bermain musim ini karena cedera ligamen anterior di lututnya.

Kemudian ada Ndoye dari Bologna harus menjadi starter, dengan dukungan Ruben Vargas atau Fabian Rieder. Ada beberapa pemain Serie A yang ikut serta, termasuk kiper Inter Yann Sommer, bek Torino Ricardo Rodriguez, Remo Freuler dari Bologna, dan Michel Aebischer.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Swiss (3-4-2-1): Yann Sommer; Schär, Akanji, Rodriguez; Stergiou, Freuler, Xhaka, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo
  • Pelatih: Murat Yakin
  • Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Mancini, Bastoni, Darmian; Cristante, Fagioli, Barella; Chiesa, Scamacca, El Shaarawy
  • Pelatih: Luciano Spalletti

 

Sumber: Football Italia

6 dari 6 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024 Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer