Sukses


Demi Bungkam Swiss pada 16 Besar Euro 2024, Timnas Italia Pantang Bikin Kesalahan

Bola.com, Berlin - Timnas Italia akan bersua Swiss pada 16 besar Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Demi bisa membungkam Swiss, Gli Azzurri pantang melakukan kesalahan.

Timnas Italia tampil kurang meyakinkan pada fase grup Euro 2024. Setelah meraih kemenangan 2-1 atas Albania pada laga perdana Grup C, Italia kemudian kalah 0-1 dari Spanyol dan bermain imbang 1-1 melawan Kroasia.

Beruntung, Timnas Italia tetap lolos ke-16 besar Euro 2024 dengan status runner-up Grup B. Mereka mendulang empat poin, tertinggal lima angka dari Timnas Spanyol yang menghuni posisi teratas grup.

Lawan berikutnya yang bakal dihadapi Gli Azzurri adalah peringkat kedua Grup A, Swiss. Rencananya, duel Timnas Italia versus Swiss pada 16 besar Euro 2024 akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pantang Bikin Kesalahan

Bersua Swiss, Timnas Italia dijagokan meraih kemenangan. Apalagi, Gli Azzurri memiliki catatan bagus ketika bentrok dengan tim yang dijuluki Rossocrociati tersebut.

Dari 12 pertemuan terakhir diseluruh ajang, Italia sukses memetik empat kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan. Meski lebih diunggulkan, Timnas Italia pantang melakukan kesalahan jika ingin membungkam Swiss.

"Swiss adalah tim yang sangat sehat secara fisik dan mendapatkan bentuk yang tepat di lapangan sehingga kami perlu melakukan berbagai hal," ujar kapten Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

"Terkadang Anda harus bermain dari belakang, dan terkadang Anda harus melakukannya untuk melepaskan umpan panjang. Kami tahu mereka sangat agresif. Kami hanya boleh melakukan kesalahan sesedikit mungkin," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Siap Tempur

Kiper Paris Saint-Germain itu juga menegaskan pemain Timnas Italia siap tempur menghadapi Swiss. Bagi Donnarumma, duel ini adalah laga yang sangat dinantikan.

"Para pemain sudah bersemangat, mereka tidak perlu mendengar apa pun dari saya untuk mendapatkan motivasi," ucapnya.

"Ini adalah pertandingan yang sangat menarik, jenis permainan yang Anda impikan untuk dimainkan ketika Anda masih kecil. Saya rasa Anda tidak memerlukan motivasi ekstra untuk pertandingan seperti ini," kata eks kiper AC Milan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Timnas Swiss Vs Timnas Italia

  • Laga 16 besar Euro 2024
  • Stadion: Olympiastadion, Berlin
  • Hari: Sabtu, 29 Juni 2024
  • Kick-off: pukul 23.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: Vision+
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer