Sukses


Martunis: Cristiano Ronaldo Pasti Pecah Telur dan Bawa Timnas Portugal Juara Euro 2024

Bola.com, Jakarta - Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis, optimistis CR7 bisa pecah telur pada 16 Euro 2024. Dia juga yakin Ronaldo mampu membawa Timnas Portugal menjuarai turnamen antarnegara Eropa tersebut.

Mantan megabintang Real Madrid tersebut masih mandul di fase grup Euro 2024. Dari tiga pertandingan di Grup F, Cristiano Ronaldo belum pernah sekalipun menjaringkan bola ke gawang lawan.

Meski Ronaldo tumpul, Timnas Portugal berhasil lolos ke-16 besar Euro 2024 sebagai pemuncak Grup F. A Selecao das Quinas berhasil mendulang enam poin, unggul selisih gol atas Turki yang menempati posisi kedua.

"Saya sangat yakin, Cristiano Ronaldo akan segera mencetak gol untuk fansnya. Saya yakin itu akan segera terjadi di Piala Eropa, karena Ronaldo pemain yang berpengalaman dan sudah teruji kualitasnya di mana sekarang dia sebagai top skorer di Liga Arab," kata Martunis kepada Bola.com, Jumat (28/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penyebab Ronaldo Tumpul

Lantas apa yang membuat Cristiano Ronaldo kesulitan mencetak gol dalam tiga pertandingan penyisihan grup? Martunis menyebut aliran bola ke pemain berusia 39 tahun tersebut sangat minim dan selalu mendapat pengawalan ketat pemain lain.

Ronaldo memang sempat menjadi pembahasan ramai di dunia maya setelah dirinya dianggap tak lagi seperti Euro edisi sebelumnya. Karena dari tiga pertandingan CR7 belum juga mencetak gol.

Cristiano Ronaldo satu-satunya pemain yang tampil di enam edisi Euro setelah debut pertama kali bersama Portugal pada 2004, ketika masih berusia 19 tahun. Ronaldo juga sudah merasakan manisnya juara Euro bersama Portugal pada 2016.

 

3 dari 4 halaman

Punya Andil Besar

"Kita bisa melihat aliran bola ke dia itu sangat minim dan tidak akurat, apalagi dia selalu dalam pengawalan ketat. Tapi penampilan dia bagus, punya peran sentral dalam membantu teman-temannya mencetak gol dan meraih kemenangan," ucap Martunis.

"Buktinya dia pun punya andil besar terciptanya gol Portugal ke gawang Turki. Saya yakin Ronaldo dan Portugal akan juara Piala Eropa 2024, karena memang portugal punya pemain-pemain bagus."

"Permainan mereka juga berkualitas dan ada Ronaldo yang punya pengalaman serta peran sentral di lapangan," Martinus mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Simak Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer