Sukses


Deretan Pemain Inggris yang Bersinar Sepanjang Fase Grup Euro 2024: Harry Kane Masih yang Terdepan, Enggak Ada Nama Phil Foden

Bola.com, Jakarta - Dengan susah payah, Timnas Inggris akhirnya lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dan di fase gugur pertama ini The Three Lions ditantang kuda hitam Slovakia.

Duel hidup mati bagi kedua tim bakal tersaji di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu (30/6/2024) malam WIB.

Timnas Inggris memang keluar sebagai jawara Grup C dengan torehan lima poin. Hanya saja, performa tim besutan Gareth Southgate kurang meyakinkan karena hanya mampu mengantongi satu kemenangan, sedangkan dua laga lagi berakhir imbang.

Harry Kane dan kawan-kawan hanya mampu menang 1-0 pada laga pembuka kontra Serbia dan selanjutnya bermain imbang 1-1 melawan Denmark serta bermain imbang pula tanpa gol versus Slovenia.

Tuaian kurang memuaskan tadi sama sekali tak menunjukkan kalau Inggris masuk daftar kandidat juara seperti yang digembar-gemborkan.

Oleh karena itulah, untuk bisa membalikkan kepercayaan para penggemar di seluruh dunia, terlebih rakyat Inggris, Kane cs. harus bisa memenangkan duel melawan Slovakia dengan skor meyakinkan.

Setidaknya ada tiga pemain Timnas Inggris yang masih menjadi andalan karena sepanjang fase grup kemarin mereka tampil paling gacor. Siapa saja ketiganya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harry Kane

Susah untuk menggeser Harry Kane dari daftar pemain penting Timnas Inggris. Dalam beberapa tahun terakhir, tombak kepunyaan Bayern Munchen itu masih menjadi pilihan utama di lini terdepan The Three Lions.

Soal menjebol gawang lawan, Kane masih jagonya. Di Piala Dunia 2018 misalnya, Kane diganjar Sepatu Emas buntut dari kebuasannya dengan torehan enam gol.

Di sepanjang fase Grup C kemarin, tombak 30 tahun ini hadir dalam tiga laga dengan torehan satu gol. Sayang, dalam dua laga lainnya, eks striker Tonttenham Hotspur nirgol yang membuatnya jadi santapan kritik pers Inggris yang memang terkenal kritis.

Kontra Slovakia nanti, bos Gareth Southgate pastinya masih mengandalkan Kane guna mendulang banyak gol sekaligus membawa Tiga Singa ke fase selanjutnya.

Kane tentunya juga ingin tampil lebih galak dan siap menjawab kritik serta keraguan banyak pihak via gol-gol spektakuler.

3 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Hey Jude! Begitulah fans setia Inggris setiap kali menyapa dan melihat Jude Bellingham beraksi sepanjang laga fase Grup C Euro 2024. Saapaan yang merupakan judul lagu grup band terkenal Inggris, The Beatles, membuat Jude Bellingham kian bersemangat.

Penyerang yang musim ini sukses menggondol dua gelar bersama Real Madrid yakni La Liga serta Liga Champions 2023/2024 menjadi penentu kemenangan Inggris kala bentrok kontra Serbia. Pemaian yang masih berusia 21 tahun ini menjadi pembeda pada menit ke-13.

Seperti Kane, Jude Bellingham juga tak tergantikan. Seperti Kane juga, Jude Bellingham juga terseret ke dalam kritik menyusul kurang meyakinkannya gempuran Inggris di Euro edisi ke-17.

Bagaimana melawan Slovakia nanti? Bisa dipastikan, Jude Bellingham bakal mengamuk dan menjadikan gawang Slovakia sebagai lumbung gol. Kita tunggu saja.

4 dari 5 halaman

Bukayo Saka

Selain Harry Kane dan Jude Bellingham, Bukayo Saka juga bakal menjadi sosok yang sangat mengerikan bagi lini pertahanan Slovakia. Meski belum menciptakan sebiji gol pun, namun tak ada yang berani membantah Bukayo Saka punya kontribusi besar bagi Timnas Inggris di fase grup.

Pergerakannya yang lincah, seperti yang ia mainkan bersama Arsenal, kerap membuat lawan empot-empotan. Butuh kerja ekstra keras untuk meredam laju penyerang muda kebangaan rakyat Inggris berusia 22 tahun.

Ian Wright, legenda The Gunners, memang melayangkan kritik terhadap Bukayo Saka. Ian Wright menganggap Bukayo Saka tak memenuhi ekspektasi dan menyarankan Gareth Southgate menggantinya dengan Cole Palmer.

Akan tetapi, bentrok kontra Slovakia, Gareth Southgate kemungkinan besar masih lebih condong memasukkan Bukayo Saka ke dalam starting XI.

5 dari 5 halaman

Laporan Langsung Bola.com dari Jerman

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer