Sukses


Demi Havertz dan Fullkrug, Sosok Bintang Jerman Ini yang Bakal Tersingkir saat Bersua Denmark di 16 Besar Euro 2024

Bola.com, Dortmund - Tampil sebagai juara Grup A Euro 2024 dengan torehan tujuh poin hasil dari dua kemenangan dan sekali seri tak membuat pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, berpuas diri.

Pelatih berusia 36 tahun terus melakukan perombakan skuad, terlebih jelang bentrok kontra Denmark di babak 16 besar, Euro 2024 Minggu (30/6/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Guna mepertajam lini serang, Julian Nagelsmann berencana memainkan Kai Havertz dan Niclas Fullkrug sebagai starter. Niclas Fullkrug menggantikan Florian Wirtz.

Niclas Fullkrug tampil cemerlang dari bangku cadangan dan sejauh ini sudah mengemas dua gol. Torehan tersebut membuat Julian Nagelsmann kini lebih memilih penyerang Borussia Dortmund ketimbang Florian Wirtz.

Dengan demikian, menghadapi Denmark, Die Mannschaft menduetkan Kai Havertz dan Niclas Fullkrug sebagai mesin gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Tengah Tak Tergantikan

Sementara itu, Musiala, Ilkay Gundogan, dan Toni Kroos yang semuanya sedang dalam performa bagus diperkirakan akan tetap mempertahankan tempatnya di lineup.

Kian beratnya pertandingan membuat Nagelsmann sedang mencari pendekatan serangan yang lebih kuat. Oleh karena itulah, akan sangat membantu jika pemain nomor 9 sebagai striker dibandingkan Havertz, yang lebih memilih bermain di peran yang lebih dalam.

Hanya saja, rakyat dan pendukung Timnas Jerman akan terkejut terkait keputusan Julian Nagelsmann. Soalnya, Florian Wirtz sejatinya tak tampil jelek. Ia sudah mengemas satu gol sejauh ini.

Anak muda itu juga tampil apik sepanjang turnamen, dimana Jerman berstatus sebagai tuan rumah.

3 dari 5 halaman

Kiprah Florian Wirtz

Musim lalu, bersama Bayer Leverkusen, ia mengantongi 18 gol dan 20 assist dalam 49 pertandingan di seluruh kompetisi yang tidak terkalahkan di dalam negeri.

Adapun Jerman sangat berambisi memenangkan Euro edisi ke-17 di kampung sendiri. Meski masih menjadi pengoleksi gelar terbanyak bersama Spanyol yakni masing-masing tiga trofi, tapi Jerman sudah sangat lama tak naik podium kehormatan.

Tim Panser terakhir kali juara pada Euro 1996. Di dua edisi sebelumnya, 1972 dan 1980, Jerman juga tampil digdaya.

Dengan perubahan strategi tadi, mampukah Jerman mengalahkan Denmark dan melaju hingga ke kursi singgasana juara? Kita tunggu bersama.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

16 Besar Euro 2024

Minggu, 30 Juni 2024

  • Jerman Vs Denmark
  • Stadion Signal Iduna Park
  • Kick-off: 02.00 WIB
  • Live: RCTI
5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com Langsung dari Jerman

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer