Sukses


Wayne Rooney: Gareth Southgate 'Bunuh' 2 Pemain Inggris di Piala Eropa 2024

Bola.com, Jakarta - Wayne Rooney mengatakan Gareth Southgate 'membunuh' dua pemain Inggris selama penampilan mengecewakan Three Lions di babak penyisihan grup Euro 2024 .

Inggris pergi ke Jerman sebagai favorit untuk memenangi Euro 2024 dan membawa pulang trofi utama pertama negara itu dalam sepak bola pria sejak 1966.

Namun kepercayaan diri mulai memudar selama babak penyisihan grup yang tidak mengesankan di mana Inggris bersusah payah meraih kemenangan 1-0 atas Serbia dan gagal mengalahkan Denmark dan Slovenia .

Banyak kritik ditujukan kepada Southgate atas taktiknya dan legenda Inggris Rooney yakin dia 'membunuh' Trent Alexander-Arnold dan Conor Gallagher dengan memainkan mereka berdua di lini tengah sebelum dengan cepat 'membuang' mereka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Coba Opsi Lain

Trent Alexander-Arnold, yang menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai bek kanan untuk Liverpool, bermain sebagai starter bersama Declan Rice melawan Serbia dan Denmark dengan tingkat keberhasilan yang beragam, sebelum Gallagher dari Chelsea masuk untuk pertandingan melawan Slovenia namun ditarik keluar pada babak pertama.

Kobbie Mainoo adalah opsi ketiga Southgate di lini tengah dan Rooney menilai bos Inggris itu kini telah menemukan formasi terbaiknya di tengah lapangan, sementara ia juga menginginkan Anthony Gordon dan Cole Palmer lebih terlibat dalam pertandingan babak 16 besar melawan Slovenia.

"Melawan Slovenia, Kobbie Mainoo mempertaruhkan klaim besar untuk mendapatkan tempat awal, Cole Palmer sangat bagus dan Anthony Gordon, meskipun ia hanya bermain beberapa menit, memiliki beberapa sentuhan yang sangat baik," kata Rooney kepada The Times.

3 dari 4 halaman

'Membunuh' Trent dan Gallagher

Rooney paham Southgate berhak menerapkan sistem permainan seperti apa yang dimaunya. Akan tetapi, keputusannya memainkan Trent sebagai gelandang, lalu menggantikannya dengan Gallagher sama saja dengan 'membunuh' dua pemain tersebut.

"Pada waktu yang tepat di turnamen, Gareth mungkin menemukan tim yang tepat. Saya akan memainkan setidaknya dua dari tiga pemain muda itu melawan Slovakia – dan, faktanya, saya katakan sebelum turnamen bahwa kesebelasan utama saya untuk babak sistem gugur akan memiliki Mainoo dan Gordon di dalamnya."

"Tak satu pun yang terjadi di babak penyisihan grup mengejutkan saya. Saya tidak akan pernah memainkan Trent Alexander-Arnold di lini tengah dan mengira bahwa, ketika percobaan itu tidak berhasil, Gareth akan mencoba Conor Gallagher."

"Gareth membunuh keduanya, tetapi dalam setiap kasus itu adalah keputusan yang tepat dan ketika Mainoo masuk, Anda melihatnya berlari ke depan dan menunjukkan ketenangan saat menguasai bola."

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer