Sukses


Virgil van Dijk Sebut Timnas Belanda Overrated di Euro 2024: Yang Berlebihan Memang Tidak Baik

Bola.com, Jakarta Kapten Timnas Belanda, Virgil Van Dijk, menyebut timnya overrated di Euro 2024.

Van Dijk mendapat banyak kritik dari fans dan mantan pemain di tanah kelahirannya.

“Saya sepenuhnya memahami kritik tersebut,” kata Van Dijk menanggapi banyaknya komentar yang mengkritik Oranje.

"Segala sesuatunya secara keseluruhan bisa dan seharusnya menjadi lebih baik. Mungkin kita melebih-lebihkan diri kita sendiri."

Meski lolos ke 16 besar, Belanda kalah 2-3 dari Austria dalam laga terakhir Grup D Euro 2024

 “Banyak yang harus dikatakan setelah kekalahan dari Austria dan kami harus banyak menganalisis," lanjut bek Liverpool itu.

"Yang salah bukanlah taktiknya. Yang utama adalah keinginan untuk menang, jadi kami telah membicarakannya dengan kata-kata kasar."

Buntut kekalahan itu menyasar bek tengah Tim Oranye, Virgil van Dijk, yang dikritik mantan pemain timnas Belanda, Rafael van der Vaart.

Lini pertahanan skuad asuhan Ronald Koeman menjadi sorotan, terutama sang kapten, Virgil van Dijk, yang mendapatkan kritik tajam akibat perannya yang membiarkan pintu terbuka ketika Marcel Sabitzer mencetak gol penentu kemenangan Austria.

Ketidakkompakan lini belakang Belanda membuat gelandang Borussia Dortmund itu bisa menyarangkan bola ke gawang Belanda yang dikawal Bart Verbruggen. Virgil van Dijk terlihat sedih, murung, dan tidak bisa bekata-kata.

"Saya memiliki penjelasan untuk penampilan ini," ujar kapten Belanda itu, dikutip dari Liverpool.com, Rabu (26/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Loyo

Pernyataan yang tidak bersemangat setelah pertandingan itu langsung menuai kritik. Salah satunya datang dari mantan pemain Timnas Belanda, Rafael van der Vaart.

"Kami bermain dengan cara yang dikatakan oleh Virgil van Dijk! Kami baru saja menyaksikan penampilan yang memalukan. Saya ingin kapten dari negara kami memperlihatkan semangat," tegas mantan pemain Ajax itu.

Tim Oranye sebenarnya memiliki peluang untuk keluar sebagai pemimpin grup karena berhasil menang atas Polandia dan bermain imbang dengan Prancis dalam dua laga pertama.

Namun, kenyataan berkata lain. Timnas Austria asuhan Ralf Ragnick itu berhasil menekuk Belanda, yang kini harus bersiap menghadapi Inggris atau tim dari Grup E di babak 16 besar nanti.

Video Populer

Foto Populer