Sukses


Melihat Langsung Jelang Jerman Vs Denmark di Euro 2024, Dortmund Padat Suporter!

Bola.com, Dortmund - Bola.com hari ini berkunjung ke Dortmund, kota yang akan menyelenggarakan duel 16 Besar Euro 2024 antara tuan rumah Jerman melawan Denmark di Westfallenstadion, Dortmund, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Menariknya, para suporter dari kedua tim juga tetap ramai hadir di fanzone Friedentsplatz yang berada di tengah kota Dortmund.

Dikenal sebagai kota yang sepak bola banget, Dortmund benar-benar memperlihatkan pesonanya jelang laga antara Jerman kontra Denmark. Sejak berada di dalam kereta menuju Dortmund, Bola.com sudah melihat banyak suporter juga ada di dalam kereta yang sama.

Wajar saja karena memang pertandingan akan digelar di kota ini. Begitu turun dari kereta, lebih banyak suporter yang juga datang dari berbagai daerah di Jerman. Westfallenstadion benar-benar akan penuh karena penjualan tiket di situs resmi UEFA pun sudah habis terjual.

Namun, yang menarik, banyak suporter yang juga tidak langsung menuju ke stadion. Banyak dari mereka malah hadir di fanzone yang terletak di Friedentsplatz dan public viewing di Westfallenpark.

Bahkan banyak suporter Jerman dan Denmark datang ke fanzone dengan fakta mereka belum memiliki tiket untuk menonton pertandingan langsung di stadion.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Banyak Suporter Butuh Tiket

Bola.com melihat banyak suporter yang hadir di fanzone dengan membawa penanda bahwa mereka membutuhkan tiket. “Need ticket, need ticket,” ucap sejumlah suporter yang mengenakan jersey Jerman berharap ada di antara suporter lain datang dengan memiliki tiket lebih.

Namun, banyak dari mereka yang memang tidak memiliki tiket dan merasa nonton bareng di fanzone lebih menarik. Datang bersama kerabat dan keluarga, tak perlu mengeluarkan uang untuk membeli tiket yang jumlahnya terbatas, dan masuk gratis ke fanzone memang memberi warna menarik.

Apalagi pertandingan ini digelar di Dortmund, kota yang dikenal sangat menggilai sepak bola. Menurut Amirshah Muhammad Ghifary, mahasiswa Indonesia di Dortmund yang ditemui Bola.com, Dortmund memang selalu luar biasa ketika ada pertandingan sepak bola, terutama ketika Borussia Dortmund bermain.

“Kota ini benar-benar gila bola banget. Kalau Dortmund main, kota sepi karena semua ke stadion. Kalau Dortmund atau timnas Jerman main di tempat lain, nonton bareng di sini selalu sangat ramai,” ujarnya.

 

 
3 dari 4 halaman

Dortmund Gila Bola

Masih menurut Erry, panggilan akrab Amirshah Muhammad Ghifary, budaya sepak bola di Dortmund memang luar biasa. Seperti halnya di Inggris, sepak bola di Dortmund memang seperti agama.

Fußball ist eine Religion. Kalau kata orang di sini, sepak bola adalah agama,” ujar Erry yang pertama kali ke Jerman pada 2019 dan juga seorang penggemar sepak bola.

Hal itu juga yang dilihat oleh Bola.com ketika sampai di Dortmund, di mana begitu banyak suporter datang menggunakan jersey kebanggaan merela untuk bersama-sama nonton bareng.

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer