Sukses


Piala Eropa 2024: 3 Perubahan yang Harus Dilakukan Inggris saat Menghadapi Slovakia

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Inggris, Gary Neville, yakin Gareth Southgate harus membuat tiga perubahan pada susunan pemain saat The Three Lions berjumpa Slovakia pada babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Meskipun berada di puncak grup, Inggris sejauh ini tampil di bawah standar di Euro 2024. Saat ini tidak terkalahkan di turnamen tersebut, Three Lions belum benar-benar bangkit.

Kecuali babak pertama yang solid pada laga pembuka melawan Serbia, pasukan Gareth Southgate telah menghabiskan sebagian besar laga grup mereka dalam posisi bertahan. Mereka dicap beruntung bisa mencuri satu poin kala menghadapi Denmark.

Setelah hasil imbang 0-0 dalam pertandingan terakhir mereka melawan Slovenia di Cologne, mantan pemain dan pakar meminta Southgate untuk melakukan beberapa perubahan menjelang babak sistem gugur. Banyak yang meminta bintang Chelsea Cole Palmer untuk diberi kesempatan di sayap kanan.

Hal ini menyebabkan legenda Arsenal Ian Wright menyarankan agar Gareth Southgate memindahkan Bukayo Saka ke bek kiri untuk mengakomodasi dirinya dan Palmer. Namun, pemain berusia 22 tahun itu telah memberikan pendapatnya dan yakin bahwa itu akan menjadi ide yang buruk.

Menjelang pertarungan babak 16 besar dengan Slovakia, Gary Neville, yang pernah menjadi asisten pelatih Inggris, yakin Southgate harus membuat beberapa perubahan pada timnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Coret Trippier

Gary Neville mengungkapkan jika ia menjadi Southgate, maka ia akan membuat tiga perubahan pada susunan pemain inti untuk pertandingan hari Minggu melawan Slovakia. Southgate enggan membuat perubahan pada timnya sejauh ini di turnamen ini, karena 11 pemain yang sama yang bermain sebagai starter dalam kemenangan 1-0 atas Serbia juga bermain sebagai starter dalam hasil imbang 1-1 dengan Denmark.

Berbicara di The Overlap, mantan bek sayap Manchester United itu berpikir Southgate harus memainkan Trent Alexander-Arnold alih-alih Kyle Walker. Ia kemudian akan memindahkan bek Manchester City itu ke bek kiri, yang akan membuat Kieran Trippier keluar dari tim.

Bek kiri telah menjadi masalah bagi tim musim panas ini karena satu-satunya bek alami mereka di sisi itu, Luke Shaw, belum terlibat dalam pertandingan kompetitif sejak Februari karena cedera hamstring.

 

3 dari 4 halaman

Duetkan Mainoo dengan Rice

Perubahan kedua yang akan dilakukan Neville adalah di lini tengah. Ia ingin bintang Manchester United Kobbie Mainoo menggantikan Gallagher dan bermain bersama Declan Rice.

Perubahan terakhir yang diusulkan legenda Setan Merah itu adalah memainkan Palmer sebagai pengganti Saka dari Arsenal.

Sisa dari kesebelasannya tidak berubah dari tim yang telah dimainkan Southgate selama turnamen sejauh ini. Ia akan menempatkan Jordan Pickford sebagai penjaga gawang, Alexander-Arnold, John Stones, Marc Guehi dan Walker di pertahanan.

Kemudian, Rice dan Mainoo di lini tengah, dengan Palmer dan Foden di sayap dan Bellingham bermain tepat di belakang Harry Kane.

4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer