Sukses


Hasil 16 Besar Piala Eropa 2024: Diajari Main Bola Sama Swiss Nih! Juara Bertahan Italia Pulang Kampung Duluan

Bola.com, Jakarta - Swiss benar-benar memberikan pelajaran kepada Italia saat kedua kesebelasan bertanding pada babak 16 besar Piala Eropa 2024, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Gawang Gianluigi Donnarumma bobol dua kali.

Sebagai juara bertahan, Italia tentu tak ingin mengecewakan para pendukungnya yang telah datang ke Jerman. Namun Swiss berbekal kolektivitas permainannya sukses meraih kemenangan meyakinkan.

Swiss menikmati banyak penguasaan bola di awal pertandingan dan beberapa permainan bagus di sekitar area penalti Italia. Swiss memiliki pendekatan awal yang positif terhadap pertandingan ini sementara Italia kesulitan mempertahankan penguasaan bola di tahap awal saat Swiss menekan.

Penguasaan bola mereka dibalas dengan gol yang dirancang dengan baik oleh Freuler, yang ditemukan oleh Varga dengan umpan silang mendatar yang sempurna ke dalam kotak. Freuler melepaskan tembakan melewati Donnarumma dan masuk ke sudut kiri bawah gawang untuk membawa Swiss unggul menit 37'.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak II

Saat publik menanti perubahan seperti apa yang akan dilakukan Italia, justru gawang Donnarumma kembali bobol saat babak kedua baru berjalan kurang dari dua menit.

Swiss menggandakan keunggulan mereka tak lama setelah jeda! Dari kick-off Italia, Swiss memenangkan penguasaan bola dan Aebischer memberikan umpan kepada Vargas, yang menemukan ruang di tepi kotak penalti Italia untuk mengirim tendangan melengkung melewati Donnarumma.

Italia mencoba memegang kendali permainan, terlihat dari 52 penguasaan bola selama babak kedua dimulai. Tetapi skema mereka jauh dari kata efektif.

Swiss justru tampil lepas dengan total 16 tembakan berbanding 9 milik Italia. Manuel Akanji dkk. lebih enjoy mengalirkan bola, memaksa Gianluca Scamacca cs bertahan.

Hingga akhir laga, skor 2-0 untuk kemenangan Swiss bertahan, Italia pun harus pulang kampung dari Piala Eropa 2024. Sang juara bertahan tersingkir!

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Swiss: Yann Sommer, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ricardo Rodriguez, Michel Aebischer, Remo Freuler, Granit Xhaka, Fabian Rieder, Ruben Vargas, Dan Ndoye, Breel Embolo.
  • Italia: Gianluigi Donnarumma, Matteo Darmian, Alessandro Bastoni, Gianluca Mancini, Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Nicolo Fagioli, Bryan Cristante, Stephan El Shaarawy, Gianluca Scamacca, Federico Chiesa.
4 dari 4 halaman

Liputan Eksklusif Euro 2024

Sahabat Bola.com, yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman untuk melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

 

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024_ver 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Video Populer

Foto Populer