Sukses


Hasil Lengkap Euro 2024 Tadi Malam: Timnas Italia Angkat Koper, Timnas Jerman Terus Melaju

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia harus angkat koper dari Euro 2024 setelah menelan kekalahan dari Swiss pada 16 besar. Di sisi lain, Timnas Jerman sukses membungkam Denmark sekaligus mengamankan tiket ke perempat final.

Takluk dari Swiss membuat Italia gagal mempertahankan trofi juara Piala Eropa yang diraih pada 2020. Sementara itu, Timnas Swiss akan meladeni pemenang antara Inggris atau Slovakia pada babak delapan besar.

Rencananya, duel perempat final yang mempertemukan antara Swiss versus pemenang Inggris kontra Slovakia bakal berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Düsseldorf, 6 Juli mendatang.

Sementara itu, Timnas Jerman akan bersua pemenang antara Spanyol atau Georgia. Laga delapan besar Euro 2024 yang mempertemukan Die Mannschaft melawan Spanyol atau Georgia, dijadwalkan berlangsung di MHPArena, Stuttgart pada 5 Juli 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Swiss Vs Italia

Timnas Italia meladeni Swiss di Olympiastadion Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Meski lebih diunggulkan, Gli Azzurri kerepotan meladeni permainan Swiss.

Italia mencatatkan 50,6 persen penguasaan bola, berbanding 49,4 persen milik Timnas Swiss. Selain itu, Timnas Italia juga hanya memperoleh satu peluang bagus dari 11 kesempatan.

Adapun Rossocrociati melepaskan 16 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Mendapat perlawanan sengit dari Timnas Swiss, Gli Azzurri akhirnya takluk dengan skor 2-0.

Sepasang gol kemenangan Swiss disarangkan Remo Freuler pada menit ke-37 dan Ruben Vargas menit ke-46.

 

3 dari 5 halaman

Jerman Vs Denmark

Pada laga lainnya, Timnas Jerman meladeni Denmark di BVB Stadion Dortmund, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB. Mendapat dukungan penuh dari suporternya, Jerman bermain menekan sejak menit awal.

Bahkan, mereka memperoleh tiga peluang bagus saat duel baru berjalan 10 menit. Sayangnya, bola hasil tembakan Joshua Kimmich dan Nico Schlotterbeck pada menit ke-7, dan peluang yang didapat Kai Havertz menit ke-10 masih bisa digagalkan kiper Timnas Denmark, Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-34, duel sempat digentikan wasit Michael Oliver akibat hujan deras yang mengguyur kawasan BVB Stadion. Bahkan, ada kilatan petir yang menyambar dan pemain diminta untuk keluar lapangan.

Timnas Jerman akhirnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-53 berkat eksekusi penalti Kai Havertz. Jamal Musiala turut membobol gawang Denmark dan membawa Timnas Jerman unggul 2-0 pada menit ke-68.

Sampai duel berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Die Mannschaft menutup pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan:

Hasil Pertandingan:

Sabtu, 29 Juni 2024

  • Timnas Swiss Vs Timnas Italia (0-2)

Minggu, 1 Juli 2024

  • Timnas Jerman Vs Timnas Denmark (2-0)

Jadwal Perempat Final:

Jumat, 5 Juli 2024

  • Pemenang Timnas Spanyol atau Timnas Georgia Vs Timnas Jerman

Sabtu, 6 Juli 2024

  • Pemenang Timnas Inggris atau Timnas Slovakia Vs Timnas Swiss
5 dari 5 halaman

Saksikan Liputan Euro 2024 di Bola.com

Sahabat Bola.com yuk merapat! Nikmati sajian eksklusif kami di ajang Euro 2024. Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo akan hadir langsung di Jerman buat melaporkan secara langsung keseruan persaingan Pesta Eropa 2024. Jangan sampai ketinggalan, klik tautan ini.

<p>Liputan Langsung Pesta Bola Eropa 2024 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer